Pilot Ini Tunaikan Sholat di Kokpit Saat Terbang

Subhanallah, Pilot Ini Tunaikan Sholat di Kokpit Saat Terbang

Sebagai seorang muslim tidak boleh melalaikan kewajibanya menunaikan ibadah sholat 5 waktu, apapun pekerjaan dan kondisinya selama masih mampu wajib menunaikanya. Seperti seorang Pilot yang menunaikan kewajibanya ketika dalam kondisi terbang.

Seperti yang belakangan ini viral sebauh video yang diunggah di kanal Youtube Daniel Wauran, terlihat seorang seorang pilot yang sedang melakukan sholat di dalam kokpit pesawat.

Meskipun sedang menerbangkan pesawat, sang pilot tak lupa melaksanakan sholat meskipun dengan bertayamum.

Tayamum Sebelum Sholat

Diketahui pesawat yang sedang terbang dengan perjalanan dari Makasar ke Yogyakarta memperlihatkan seorang pilot melakukan tayamum untuk menggantikan wudhu di dalam kokpit pesawat.

Saat pilot melakukanya pada saat pesawat dalam kondisi take off dan kondisi aman. Tayamun adalah pengganti wudhu apabila akan mengerjakan sholat namun tidak ada air.

Sang pilot dengan seragam putih itu terlihat sedang mempersiapkan sholat sambil duduk di kursi pilot. Ia juga terlihat mengenakan peci berwarna hitam. Disebelahnya juga ada rekanya yang berjaga dan memantau situasi pesawat.

Sholat di Saat Terbang

Dalam video tersebut ia terlihat khusuk melaksanakan sholat rakaat dami rakaat dengan membaca bacaan sholat.

Meskipun didalam kokpit terdengan suara-suara sambungan radio komunikasi, namun terlihat hal itu tak membuyarkan fokusnya dalam melaksanakan sholat.

Selesai sholat, ia juga tak lupa berdoa dengan mengadahkan kedua tanganya kemudian membasuhkan ke dua tanganya ke wajah.

Banjir Pujian dari Warganet

Video tersebut tentu saja mengundang perhatian dan sorotandari warganet yang berbondong-bondong membajiri kolom komentar. Banyak warganet yang merasa bahwa aksi pilot tersebut seolah mengingatkan agar melaksanakan sholat apapun keadaanya.

Trending :  Kisah Air Mata Bayi di Luar Nikah Meleleh Ketika Ditinggal Ibunya

“ Masya Allah , ini satu tamparan keras untuk saya , di saat beliau bertugas dengan beban tanggung jawab yg sangat besar beliau menyempatkan diri utk melaksanakan ibadah wajib. Sementara saya yang punya banyak waktu luang kadang saya melewatkan ibadah wajib. Terimakasih banyak tayangan ini telah menyadarkan saya,” tulis warganet.

“ Aku salut sama orang yg selalu fokus kepada tugas n kewajibannya. Sampai tidak ada waktu yg terbuang tanpa hasil,” tulis warganet.

“ Alhamdulillah..mendarat dg selamat, saya salut pada pilot da co pilot, keduanya kompak dg dibalut ketaatan beribadah dan toleransi… Sejuk dan indah memandangnya…,” tulis warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.