Cara Agar Suara Bagus Hasil Rekaman di StarMaker

Cara Agar Suara Bagus Hasil Rekaman di StarMaker – Starmaker merupakan salah satu aplikasi mobile yang banyak digemari. Aplikasi ini bisa menjadi andalan bagi kalian ketika merasa penat dan bosan. Apalagi jika tidak punya banyak waktu untuk ke tempat karaoke, maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini. Lalu apakah bisa kita membuat suara kita menjadi bagus di Starmaker? Jika bisa bagaimana caranya?

Memang aplikasi Starmaker ini bisa menjadi solusi hiburan yang mudah dan murah. Terlebih lagi tidak semua orang menyisihkan uangnya hanya untuk pergi ke tempat karaoke. Jadi kalian tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah cukup menghibur penggunanya untuk menyanyikan berbagai lagu favorit.

5 Cara Agar Suara Bagus di Starmaker

Bagi kalian yang ingin membuat suara kalian lebih bagus di Starmaker, maka kalian harus simak beberapa tips di bawah ini.

1. Hafalkan Lirik Lagu

Pada dasarnya, menggunakan Starmaker memungkinkan kalian untuk bernyanyi sambil membaca lirik lagu. Tetapi, tentu hasilnya akan lebih baik jika kita sudah hafal lirik lagunya. Jadi, kalian tidak akan terlalu fokus untuk sekedar membaca lirik lagu saja.

Kalian bisa fokus terhadap teknik pernapasan yang baik ketika sudah hafal lirik lagu. Sayangnya, tips ini seringkali disepelekan.

2. Lakukan Pemanasan

Meskipun aktivitas bernyanyi ini hanya untuk iseng-iseng saja, tapi rasanya menyenangkan jika suara kita terdengar bagus. Layaknya seorang penyanyi profesional, kalian juga bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Bahkan saat ingin karaoke di aplikasi smartphone sekalipun.

Tahap pemanasan sangat penting untuk melakukan persiapan karaoke yang matang. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir suara tercekik ketika menyanyikan lagu favorit kalian. Selain itu, tahap pemanasan juga tidak boleh dilewatkan supaya suara terdengar lebih ringan.

3. Mengatur Napas dengan Tepat

Teknik pernapasan yang tepat untuk bernyanyi yatiu dengan pernapasan diagfragma. Hal itu telah diungkapkan oleh banyak pakar vokal. Oleh karena itu, kalian bisa mulai berlatih pernapasan terlebih dahulu.

Dengan begitu, suara ketika karaoke dengan Starmaker akan terdengar lebih jelas. Selain itu, mengatur nafas juga penting dilakukan untuk mengetahui bait-bait yang pas ketika bernyanyi. Terlebih lagi jika lagu yang kalian nyanyikan banyak terdapat nada tinggi di dalamnya.

Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan meletakkan punggung tangan perlahan di dekat tenggorokan, lalu lepaskan segala rasa tegang ketika bernyanyi.

4. Menghayati Lagu yang Dinyanyikan

Tips lainnya yang bisa kalian coba yaitu dengan melakukan penghayatan lagu. Hal ini tidak kalah pentingnya dengan cara yang lainnya.

Contohnya pilihlah lagu yang sesuai dengan suasana hati kalian saat ini. Tanpa disadari, hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas vokal yang dikeluarkan. Usahakan untuk menyanyikan lagu dengan penuh perasaan, supaya suara vokal bisa tersampaikan dengan baik.

5. Rajin Latihan

Tidak ada tips yang lebih manjur dibandingkan dengan rajin latihan supaya kualitas suara lebih baik. Bahkan meskipun kalian hanya mengandalkan aplikasi Starmaker saja. Tidak perlu sampai seharian penuh untuk latihan di Starmaker, kalian bisa berlatih cukup di waktu-waktu tertentu saja yang membuat kalian nyaman.

Contohnya di setiap pagi hari atau malam hari menjelang tidur. Jika sudah sering berlatih, maka pengguna akan lebih percaya diri ketika ingin menggunakan fitur battle. Tapi jika belum, pengguna bisa berlatih terlebih dahulu dengan bernyanyi solo di aplikasi ini.

Beberapa cara supaya suara bagus di Starmaker bisa kalian praktekkan supaya kualitas vokal semakin baik. Selain itu, kalian juga bisa saling berbagi hasil karaoke di berbagai media sosial.

Leave a Comment