10 Cara Memadukan Warna Baju dan Celana yang Tepat

10 Cara Memadukan Warna Baju dan Celana yang Tepat

10 Cara Memadukan Warna Baju dan Celana yang Tepat – Bagi kalian yang bingung dalam cara memadukan warna baju dan celana untuk tahun depan? Jangan khawatir, karena Kami akan memberi tahu kalian tips seputar mix n match warna pakaian terbaru.

Untuk tahun ini tidak terlalu banyak warna yang mencolok, ternyata milenial lebih suka warna-warna alam yang kalem, sekarang ini. Silahkan coba 10 tips perpaduan warna baju dan celana dari Kami di bawah ini untuk gaya kalian sehari-hari.

10 Cara Memadukan Warna Baju dan Celana

1. Layer

Layer atau ombre merupakan lapisan warna yang bergradasi. Jika layer berarti pilihan warnanya yang dekat-dekat, misalnya seperti oranye-peach-kuning pastel, lalu merah-pink-putih/baby pink, dan seterusnya. Jangan hanya main di warna saja, padukan juga bahan, tekstur, dan volume baju dan juga celana kalian agar terlihat lebih eye catching.

2. All Pattern

Ternyata di tahun ini, setelan baju dan celana yang berpola atau bermotif sama masih digrandrungi. Konsep baju “piyama” seperti ini bisa membuat tampilan kalian semakin kece. Jika kalian kurang percaya diri menggunakan pakaian yang satu stel dengan motif sama, kalian bisa tambahkan aksesori lainnya seperti rok hitam pekat.

3. Neutral x Pattern

Sempat beken pada tahun 2009, kini celana motif kembali disukai. Jika motif celananya sudah heboh, sebaiknya gabungkan dengan atasan yang polos. Kalian bisa memakai baju kaos lengan pendek atau sweater polos untuk tampilan kasual.

4. Smash!

Smashing color is fun! Tidak ada yang namanya “warna tidak matching” di istilah fashion masa kini. Mau itu warna kuning campur pink, mau itu hijau campur ungu, semuanya sah saja jika kalian percaya diri memakainya.

5. All Solid

Sebenarnya, di tahun ini warna-warna alam masih menjadi favorit. Jadi, cara untuk memadukan warna baju dan celana kali ini pilihlah warna yang netral. Hitam, putih, cokelat, dan lain sebagainya.

Perpaduan warna kalem ini memiliki nilai estetikanya sendiri yang membuat kita nyaman ketika menggunakannya dan orang lain pun suka melihatnya.

6. Shocking Bright

Meskipun pakaian dengan warna solid dan kalem dikabarkan akan naik daun tahun depan, bukan berarti warna-warna shocking seperti pink fuchsia, kuning sapphire, biru metalik, cherry red, oranye, dan juga warna neon jadi ketinggalan zaman. Karena, warna-warna ini juga cocok untuk digunakan sepanjang tahun ini.

7. All Match

Satu konsep dengan all solid, cara untuk memadukan warna baju dan celana yang satu ini juga berbau santai sebenarnya. Jadi, kalian perlu memadukan warna atasan dan bawahannya dengan warna yang senada. Merencanakan outfit untuk esok hari juga tidak pernah menjadi lebih mudah.

8. Flower Suit

Salut sekali dengan pola bunga-bunga, karena motif bunga ini tidak pernah ada matinya. Mau kalian pakai kapanpun, baju atau celana bermotif bunga akan selalu in. Uniknya, di tahun ini sampai tahun depan, kalian bisa menggunakan atasan dan bawahan dengan motif tersebut. Jika dulu orang berpikir jika atasannya sudah bermotif, maka bawahannya polos saja, maka ubahlah pola pikir tersebut karena sangat kolot.

9. Sheer

Cara untuk memadukan warna baju dan celana yang selanjutnya yaitu dengan menyelipkan warna sheer pada outfit kalian. Sheer merupakan pakaian yang transparan. Segala warna oke oke saja, yang penting transparan.

10. Tie Dye

Percaya atau tidak, tapi tie dye akan kembali menjadi hits lagi. Tie dye identik dengan pakaian pantai dan santai, tapi semua tergantung bahan dari pakaian dan tergantung cara kalian memadukannya juga. Kalian bisa menggunakan celana tie dye dengan atasan kemeja atau kaos polos warna putih.

Begitu juga sebaliknya, jika atasannya yang di-tie dye, itu berarti celana yang kalian gunakan sebaiknya polos.

Dan itulah beberapa cara untuk memadukan warna baju dan celana dari Kamini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.