Cara Supaya Terlihat Imut Seperti Artis Korea

Cara Supaya Terlihat Imut Seperti Artis Korea – Seperti yang kita tahu, bahwa banyak artis Korea Selatan yang sudah berumur 30 tahunan ke atas tetapi masih terlihat imut dan awet muda. Contohnya seperti Jang Na Ra, Song Hye Kyo, dan masih banyak lagi.

Tentunya, banyak orang ingin terlihat imut seperti artis Korea Selatan tersebut supaya terlihat lebih awet muda. Tetapi, bagaimana caranya supaya kita bisa terlihat imut, tetapi tidak seperti kekanak-kanakan?

Tanpa berlama-lama. Yuk, langsung intip apa saja cara yang bisa kalian lakukan supaya terlihat imut seperti artis Korea.

6 Cara Supaya Terlihat Imut Seperti Artis Korea

1. Rutin Menggunakan Skincare

Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan rutin menggunakan skincare. Penggunaan skincare secara rutin bisa membantu membuat tampilan kulit pada wajah kalian terlihat lebih cerah dan segar sehingga tentunya akan membuat kalian terlihat lebih awet muda.

Kulit wajah yang tidak terawat akan membuat tampilan kalian terlihat kusut. Belum lagi jika sudah mulai muncul keriput halus atau tanda-tanda penuaan yang akan membuat kalian terlihat lebih tua.

Untuk menggunakan skincare ini, Kalian bisa mencoba 10 langkah rutinitas skincare ala Korea Selatan. Berikut adalah langkah penggunaan skincare tersebut:

  • Mencuci wajah dengan menggunakan cleansing foam.
  • Menggunakan exfoliate toner.
  • Kemudian aplikasikan hydrating toner.
  • Gunakan essence yang bisa untuk melembapkan kulit wajah.
  • Memperbaiki sel kulit yang rusak dengan serum.
  • Memakai sheet mask setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.
  • Aplikasikan eye cream untuk mengatasi kantung mata.
  • Tambahkan moisturizer.
  • Gunakan sleep mask.
  • Di pagi harinya, gunakan SPF cream sebagai penutup rangkaian dari rutinitas skincare yang bisa melindungi kulit wajah kalian dari paparan sinar matahari.

2. Menggunakan Makeup yang Natural

Tampilan yang imut bisa kalian dapatkan dengan menggunakan makeup yang tidak terlalu tebal dan terlihat natural. Sebagai contohnya, kalian bisa melihat contoh makeup yang digunakan oleh Song Hye Kyo dan terbukti dengan tampilan makeup yang natural bisa membuatnya terlihat lebih imut.

3. Membuat Bibir Ombre

Dalam menggunakan makeup, ada salah satu tren makeup yang populer di Korea Selatan yaitu bibir ombre. Jika kalian menggunakan makeup yang dilengkapi dengan bibir ombre maka akan membuat kalian jauh terlihat lebih awet muda karena fungsi dari warna ombre ini bisa membuat bibir kalian terlihat lebih kecil.

Untuk membuat bibir ombre, pertama-tama kalian bisa mengaplikasikan lipstik berwarna terang ke seluruh area bibir. Kemudian, kalian aplikasikan lipstik dengan tone warna yang lebih gelap pada bagian dalam bibir untuk menciptakan gradasi warna atau ombre.

4. Membuat Aegyo Sal

Salah satu tren makeup yang juga tidak kalah populernya akhir-akhir ini adalah aegyo sal. Aegyo sal merupakan tampilan makeup yang menambahkan efek kantung mata supaya wajah jadi terlihat lebih natural. Contohnya artis Korea yang sering menggunakan aegyo sal ini adalah IU.

Cara untuk membuat aegyo sal ini juga sangat mudah. Kalian bisa langsung menggunakan aegyo sal maker atau kalian bisa mencoba membuatnya dengan menggunakan eyeshadow maupun pensil alis.

5. Memiliki Ciri Khas Poni Tipis

Tampilan imut para artis Korea Selatan juga didominasi dengan poni tipis. Kalian juga pasti sering melihat tutorial yang ada di internet yang menunjukkan cara untuk membuat poni tipis ala Korea tersebut, kan?

Tutorial-tutorial yang beredar di internet untuk membuat poni tipis tersebut memang bisa kalian coba sendiri di rumah. Tetapi, jika kalian kurang berani untuk memotong poni sendiri, maka kalian bisa datang ke salon dan ajukan request untuk membuat poni ala Korea Selatan.

 

Leave a Comment