Cara Membuat Tato Sementara Dengan Spidol Dan Bedak Bayi

Cara Membuat Tato Sementara Dengan Spidol Dan Bedak Bayi – Sebenarnya bagi umat muslim, membuat tato tubuh merupakan tindakan yang dilarang, yaitu tato yang bersifat permanen dan tidak bisa dihilangkan dari kulit tubuh. Hanya saja bagi para kawula muda yang ingin tampil keren dan tampak gaul, tetap saja memasang tato pada tubuhnya.

Karena itulah hal tersebut “diakali” dengan cara membuat tato yang sifatnya temporer atau hanya sementara saja. Sehingga suatu saat atau sewaktu-waktu, jika dikehendaki tato tubuh ini bisa langsung dihapus.

Menengok sejarah tato sebenarnya sangat unik. Pada awalnya, pada jaman kuno tato atau ejaan aslinya yaitu tattoo, sebenarnya digunakan sebagai lambang atau simbol pada suatu upacara dan ritual keagamaan.

Dan pada perkembangan selanjutnya, tato malah digunakan sebagai “penanda” bagi para pelaku yang bertindak kriminal atau narapidana. Sehingga pada masa itu tak ada seorangpun yang sudi jika tubuhnya dibubuhi dengan tato. Takut dan bahkan nanti dianggap penjahat atau kriminal.

Tetapi perkembangan jaman telah berkata lain. Untuk saat ini, tato telah menjadi sebuah trend populis di kalangan anak-anak muda bahkan orang tua juga. Terutama “dimotori” oleh para slebritis dan pesohor dunia. Hampir tidak ada dari mereka yang tubuhnya tidak ditato.

Meskipun di berbagai budaya di belahan bumi bagian timur-meskipun tato tubuh itu dianggap sebagai “seni” – tato tubuh masih belum bisa diterima sepenuhnya. Pria ataupun wanita yang mempunyai tato pada tubuhnya masih tetap saja dianggap sebagai “anak badung”.

Kembali ke topik utama, bagaimana cara untuk “mengakali” tato permanen dengan membuat tato temporer atau sementara. Sebenarnya untuk membuat tato temporer pada tubuh ada banyak caranya. Salah satu caranya yang praktis yaitu dengan menggunakan spidol dan bedak bayi.

Berikut ini caranya :

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Spidol permanen merk apapun. Untuk warnanya kalian sesuaikan dengan selera dan warna tato yang diinginkan.
  • Bedak bayi, merk apapun.
  • Hairspray, merk apapun.
  • Kapas, merknya apapun.
  • Air

Cara Membuat Tato Sementara dengan Menggunakan Spidol dan Bedak Bayi

  • Sarat utama adalah kalian harus pintar menggambar. Tapi jika kalian tidak bisa menggambar, maka kalian bisa minta tolong ke teman kalian.
  • Gambar bentuk dan motif tato dengan menggunakan spidol permanen di bagian tubuh yang kalian inginkan. Usahakan gambar sebagus mungkin.
  • Jika selesai menggambar, kemudian gosok bagian kulit tubuh yang tadi sudah digambar tato tersebut dengan menggunakan bedak bayi.
  • Dan untuk tahap finishing, semprotkan hairspray pada tato tersebut secara tipis tapi merata
  • Setelah itu, kalian tunggu sampai kering.
  • Jika sudah, kalian bersihkan kulit tubuh yang tidak ditatto tapi terkena semprotan hairspray dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi air. Hairspray bisa menyebabkan kulit yang terkena semprot terasa lebih kering.
  • Setelah kering, tubuh kalian sekarang sudah bergambar tatto yang bisa bertahan kurang lebih selama 1 bulan.

Sebagai tips tambahan:

  • Supaya tato tubuh kalian bisa berhana lebih lama, maka kalian bisa mengulangi langkah membubuhi bedak bayi dan semprot hairspray sebanyak 2 atau 3 kali.
  • Menggunakan plester cair juga bisa menghasilkan tattoo, dan bahkan lebih tahan lama daripada menggunakan hairspray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu