Haru, Orangutan Ini Ulurkan Tangan Bantu Manusia Terjebak Lumpur

Seperti yang kita ketahui bahwa hewan tidak memiliki akal secerdas manusia. Namun, justru hewan bisa mengajarkan apa itu kemanusiaan.

Belom lama ini, terdapat sebuah foto unggahan dari Daily Express di Facebook yang menarik perhatian warganet. Pada foto tersebut memperlihatkan seekor Orangutan Borneo dengan seorang manusia.

Foto tersebut benar-benar mengharukan yang dimana pada foto tersebut memperlihatkan seekor orangutan yang menjulurkan tangannya kepada seorang pria yang terjebak di lumpur. Foto tersebut diambil oleh Anil Prabhakar yang merupakan fotografer terkenal.

Foto yang Manis

Foto yang menunjukkan interaksi antara mamalia cantik dan staf Yayasan Kelangsungan Hidup Orangutan ini diambil di sebuah pusat rehabilitasi yang terletak di Kalimantan Timur.

Sebagai catatan, pria itu sedang tidak dalam bahaya. Terlihat, Orangutan tersebut begitu anggun dan polos ketika mengulurkan tangan.

Nampaknya seseorang yang ada di lumpur tersebut merupakan seorang staf yang bekerja di pusat rehabilitasi yang diharuskan terjun ke kubangan lumpur untuk melakukan pekerjaannya. Terlihat ia berada di rawa memegang sebuah alat menghadap mamalia.

Ajarkan Kembali Makna Kemanusiaan

Disisi lain, Orangutan itu berlutut dan membungkuk dengan mengulurkan tangannya. Hewan mamalia tersebut menunjukkan keinginannya untuk menarik orang tersebut keluar dari lumpur.

” Pada saat konsep kemanusiaan sedang sekarat di dalam diri manusia, terkadang hewan membimbing kita kembali ke prinsip dasar kemanusiaan,” demikian keterangan pada foto tersebut.

Sering kali terasa luar biasa jika melihat interaksi antara hewan dan manusia. Sedemikian rupa sehingga koneksi bisa dirasakan melalui layar.

 

Sumber dream.co.id

Trending :  Daftar 6 Merek Kopi Saset Mengandung Paracetamol dan Sildenafil Hasil Temuan BPOM

Check Also

Kesehatan Kim Jong Un Dipertanyakan, Korut Siapkan Posisi Pengganti

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terlihat lebih kurus dari biasanya, hal ini menimbulkan kekhawatiran …

Leave a Reply

Your email address will not be published.