Cara Membuat Lem Sepatu yang Kuat Menggunakan Plastik Bekas

Cara Membuat Lem Sepatu yang Kuat Menggunakan Plastik Bekas

Cara Membuat Lem Sepatu yang Kuat Menggunakan Plastik Bekas – Mempunyai sepatu yang rusak, misalnya sol yang lepas, bolong, ataupun yang lainnya, sebaiknya jangan langsung kalian buang ya. Lebih baik kalian perbaiki sepatu yang rusak tersebut dengan cara menambal menggunakan lem. Ada beberapa cara untuk membuat lem sepatu yang kuat.

Sebenarnya, sudah ada banyak lem di pasaran yang memang dirancang khusus untuk sepatu yang rusak. Dari sekian banyaknya merek yang ada, harga dan kualitas yang ditawarkan juga berbeda. Tetapi, tidak jarang juga di antara kita yang justru lebih memilih untuk membuat lem sepatu sendiri dengan cara manual.

Dan pada artikel ini akan menjelaskan beberapa cara untuk membuat lem sepatu yang kuat yang bisa kalian coba. Selain proses seperti ini cukup kreatif dan hemat anggaran, juga bisa untuk mengisi waktu luang kalian untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Cara Membuat Lem Sepatu dari Plastik Bekas

Semakin sering kalian membuang plastik atau kantong kresek bekas sembarangan, maka akan semakin banyak limbah yang bisa mencemari lingkungan. Jadi kalian bisa memanfaatkan plastik bekas ini sebagai lem sepatu yang kuat. Berikut ini adalah cara membuat lem sepatu atau sandal dengan menggunakan plastik bekas:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Kantong kresek atau plastik secukupnya saja.
  • Spons cuci piring yang sudah tidak dipakai.

Alat-alat yang Dibutuhkan:

  • Korek api
  • Kawat atau kayu untuk merekatkan
  • Tatakan

Cara Membuat:

  • Pertama-tama kalian siapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat lem.
  • Kemudian kalian bakar plastik ataupun kantong kresek bekas yang sudah tidak kalian pakai. Bakarlah sampai menjadi cairan kental, karena cairan inilah yang disebut dengan cairan perekat.
  • Aplikasikan pada area sepatu yang ingin kalian lem. Pastikan sepatu kalian sudah dalam keadaan bersih dan siap di lem. Begitupun juga saat mengaplikasikan, cairan tersebut harus masih panas (hangat), karena jika sudah dingin maka cairan tersebut tidak akan bisa menempel.

Dan itulah cara untuk membuat lem sepatu yang kuat dengan menggunakan plastik bekas. Untuk membuat lem sepatu menggunakan plastic bekas sebenarnya kurang menjadi solusi, karena dalam prosesnya kalian harus membakar plastic tersebut. Meskipun hanya sebentar dan membutuhkan sedikit plastik bekas, tetapi kalian tahukan bahwa membakar sampah plastic itu bisa membahayakan kesehatan. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu dan harus atetap barhati-hati.

Kata Kuncicara membuat lem kuat untuk sepatu -

Check Also

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch – Bagi para pengguna Smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan …