Cara Membuat Hiasan Aquarium Kecil Dari Styrofoam Sendiri

Cara Membuat Hiasan Aquarium Kecil Dari Styrofoam Sendiri

Cara Membuat Hiasan Aquarium Kecil Dari Styrofoam Sendiri – Membuat Hiasan Aquarium dari Plastik bukanlah suatu hal yang sulit dan juga tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal karena harga plastik saat ini tergolong sangat murah, terlebih lagi kalian bisa memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebagai hiasan aquarium yang sangat cantik sehingga memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Kumpulan Cara Membuat Hiasan Aquarium

Dalam pembuatan hiasan aquarium unik sangat membutuhkan ketelitian dan kesenian yang tinggi supaya benar-benar terlihat original dan unik, apalagi nantinya akan mempunyai nilai jual yang tinggi sehingga bisa kalian jadikan sebagai income keuangan kalian. Berikut adalah dekorasi akuarium dengan tanaman plastik sebagai berikut:

1. Hiasan Aquarium Plastik 

Salah satu hiasan atau dekorasi yang popular untuk saat ini yaitu dengan menggunakan plastik untuk membuat dekorasi yang bervariasi seperti contohnya bentuk tumbuhan, aksesoris  tempelan dan lain sebagainya. Untuk harga hiasan aquariumdari plastik yang ada dipasaran saat ini relative murah sekitar 20k saja, tetapi kalian juga harus benar-benar memastikan akan kualitas dari hiasan tersebut karena yang namanya produk pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan kalian juga bisa membuatnya sendiri sesuai dengan kreasi serta kesenian yang kalian miliki.

2. Driftwood Artifisial 

Berikutnya adalah hiasan akuarium dari bahan kayu driftwood yang merupakan aksesoris dari kayu alami yang sudah membusuk dengan keadaan berlubang. Biasanya kayu ini bisa kalian temukan pada alam bebas seperti tepi pantai ataupun taman. Karena volume serta bobot kayu ini tergolong cukup berat, maka peletakannya ada pada dasar akuarium.

3. Batu Hiasan Aquarium Dari Bahan Keramik

Hiasan akuarium dari bebatuan kecil mempunyai kelebihan serta manfaat yang bagus bagi ikan, karena dengan adanya bebatuan kecil ini bisa mengatasi ikan yang sedang mengalami stress. Tetapi, kekurangannya ada pada harganya. Harga hiasan akuarium dari bebatuan kecil seperti bahan otentik berkualitas tinggi dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal.

Untuk mengatasi harga yang mahal bisa kalian atasi dengan membuat bebatuan kecil dengan bahan bekas ataupun bahan plastik supaya biaya yang kalian keluarkan tidak begitu mahal, dan juga bebatuan kecil yang terbuat dari bahan plastik biasanya dibanderol dengan harga yang cukup murah, atau kalian juga bisa membuatnya sendiri.

4. Hutan Kecil Di Bawah Air

Hiasan selanjutnya yaitu hutan kecil yang ada di dasar aquarium, dengan cara membuat rumput plastik ini menjadi salah satu refrensi bagi kalian untuk hiasan akuarium yang memiliki harga sangat murah jika dibandingkan dengan tanaman asli. Jika kalian tidak bisa membuatnya, alternative lainnya yaitu dengan mengunjungi toko-toko penjual hiasan akuarium. Disana kalian akan dihadapkan banyak pilihan tentang hiasan akuarium mulai dari bahan alami maupun plastik.

5. Pilih Tema Tertentu Sesuai Selera

Untuk hiasan yang satu ini, kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat hiasan yang aneh-aneh, kalian hanya perlu memasang background atau tema gambar yang terbuat dari plastik sehingga suasana pada akuarium kalian seperti layaknya pada kehidupan asli sesuai dengan habitatnya.

Bahan Pembuatan Hiasan

Hiasan-hiasan akuarium yang terbuat dari styrofoam (gabus) Sedotan, batu, bahan bekas, barang bekas, kayu, pipa, stik es krim, pipa paralon, plastik, stik es krim dan lain sebagainya itu cocok sekali untuk dijadikan sebagai hiasan aquarium ikan air tawar. Baik itu hiasan aquarium dari barang bekas, dari plastik ataupun Styrofoam. Dengan membuat hiasan aquarium dari Styrofoam bisa kalian praktikkan sendiri, kalian bisa lihat di Youtube sudah banyak orang yang meng upload video tersebut.

Dan demikianlah Cara Membuat Hiasan Aquarium Keren yang bisa kalian jadikan sebagai opsi untuk mempercantik akuarium dirumah kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.