7 Kata-Kata Bijak Bob Sadino yang ‘Mengena’ di Hati Para Pengusaha

7 Kata Bijak Bob Sadino yang Memotivasi

7 Kata Bijak Bob Sadino yang ‘Mengena’ di Hati Para Pengusaha – Sebagai seorang pengusaha dengan motivasi yang sangat besar, maka sudah tak heran jika kata-kata bijak Bob Sadino bisa membantu banyak orang untuk memicu semangat.

Mengenang Bob Sadino, Pengusaha dan Motivator Ulung

Pengusaha mana yang tidak mengenal sosok Bob Sadino? Hampir seluruh pengusaha di Indonesia pasti tahu pengusaha eksentrik yang satu ini. Sosoknya yang ramah dan juga menginspirasi kerap memukau banyak orang.

Selain itu, Om Bob juga dikenal sebagai pengusaha dengan kehidupan sederhana. Bahkan celana pendek menjadi ciri khas dari Om Bob kemanapun. Jadi, sudah tidak heran jika meski sudah meninggal dunia beliau kini tetap dikenang.

Kata-Kata Bijak Bob Sadino yang Memotivasi

Perjalanannya sebagai pengusaha berangkat dari titik nol. Ketika masih muda Om Bob tidak canggung untuk melakukan berbagai pekerjaan buruh kasar untuk menyambung hidup.

Berkat kerja keras dan keyakinannya pada kemampuan diri sendiri itulah, Om Bob berhasil memiliki supermarket terbesar. Tak heran dirinya dikenal sebagai pengusaha sukses dengan deretan kata-kata motivasi, seperti berikut ini.

1. Sekecil Apapun Usahamu, Kamu Bos Buat Dirimu Sendiri

Menurut Bob Sadino, setinggi apapun jabatan ataupun pangkat seseorang di sebuah kantor itu tidak ada artinya. Status mereka masih tetap seorang karyawan di perusahaan.

Ini berbeda jika kalian membuka usaha sendiri. Sekecil apapun usaha yang dijalani, kalian tetaplah bos bagi diri sendiri. Tentunya kata-kata Bob Sadino ini layak untuk mencambuk semangat dari para pengusaha muda.

2. Orang Goblok Gaji Orang Pintar

Secara harfiah, kalimat ini menunjukkan betapa minimnya kesempatan yang dimiliki oleh orang goblok. Mereka yang dianggap bodoh akan sulit menemukan lapangan pekerjaan yang sesuai.

Karena itulah kebanyakan dari mereka justru membangun usaha sendiri. Dan nantinya, para orang goblok yang akan mempekerjakan orang yang pintar di perusahaan atau bisnis mereka.

3. Yang Beneran Punya Gak Bakal Sok

Kebiasaan hidup konsumtif membuat miris Om Bob. Dirinya merasa orang yang benar-benar kaya semestinya tidak pernah berlagak sok, kecuali sebaliknya.

Sikap sok dan hedonism yang ditunjukkan oleh sebagian orang justru mencerminkan kebalikannya. Biasanya, mereka merupakan orang-orang dengan kehidupan sederhana yang mencoba untuk naik level.

4. Orang Menganggap Saya Gila, Tapi Saya Berhasil

Banyak orang yang pesimis dan skeptis dengan jalan hidup dari Om Bob. Bahkan tidak sedikit yang mencemooh keinginannya menjadi seorang pengusaha. Tapi, ia justru dianggap gila oleh banyak orang.

Karena tak punya basic pendidikan dan pengalaman yang mumpuni. Kenyataannya, ia justru berhasil membuktikan bahwa ide gilanya itu sudah menjadikan ia seperti sekarang.

5. Urutkan Prioritas, Biar Pekerjaan Tak Menumpuk

Mulailah pekerjaan dari urutan prioritas, aturlah sedemikian rupa. Kalian bisa memilah mana pekerjaan penting dan mana yang tidak. Dengan begini, kalian tidak akan menemukan pekerjaan yang menumpuk di akhir waktu. Dan semua pekerjaan pun akan selesai secara maksimal.

6. Bisnis Cari Rugi Biar Semangat

Kata-kata dari Om Bob yang satu ini memang cukup kontroversial. Pasalnya, semua pengusaha tentunya ingin untuk mendapatkan untung sebesar-besarnya. Tapi ternyata, dibalik kata ini justru terselip pesan yang sangat mendalam.

Seharusnya seorang pengusaha memang mencari rugi, supaya mereka tambah semangat berusaha. Jika mendapat untung, rasa syukur justru harus bertambah dari sebelumnya.

7. Orang Bodoh Bisa Berbisnis Tanpa Pendidikan

Dari latar belakang pendidikan saja, kita pasti tahu bahwa sosok Om Bob ini bukanlah seseorang dari pendidikan yang tinggi, apalagi bersekolah di luar negeri. Om Bob menilai, bahwa ketakutan orang pintar untuk memulai usaha itu hanya akan menghambat keberhasilan.

Banyak orang pintar yang merasa bahwa pendidikan akan membantu usaha mereka, dan nyatanya tak demikian. Belajarlah dari orang bodoh yang menganggap dirinya mampu untuk membuka usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.