Pahami 10 Cara Memilih Personal Trainer Profesional Berikut Harganya!

Pahami 10 Cara Memilih Personal Trainer Profesional Berikut Harganya!

Pahami 10 Cara Memilih Personal Trainer Profesional Berikut Harganya! – Dengan menggunakan jasa seorang personal trainer tentunya akan sangat mempengaruhi tingkat kemajuan dalam berolahraga. Tetapi, sudah tahukah kalian bagaimana cara untuk memilih personal trainer yang benar?

Tips Memilih Personal Trainer

Ada begitu banyak yang harus kalian nilai sendiri dari seseorang yang akan menjadi pelatih pribadi kalian.

Berikut ini 10 cara yang bisa kalian gunakan untuk memilih personal trainer:

1. Personal Trainer yang Memiliki Sertifikasi

Seorang personal trainer biasanya akan memiliki sertifikasi yang bisa sewaktu-waktu dia tunjukkan ke mereka yang hendak menggunakan jasanya.

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, seorang personal trainer harus bisa melewati serangkaian tes untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa menjadi pelatih yang profesional.

Jadi sebelum menggunakan jasanya, pastikan dulu jika orang tersebut sudah memiliki sertifikasi sebagai seorang personal trainer.

2. Ahli dalam Program yang Hendak Kalian Jalani

Setiap orang tentunya mempunyai tujuan yang berbeda-beda dalam berolahraga. Ada yang ingin membentuk otot, tapi tidak sedikit pula yang mengikuti program fitness dengan tujuan untuk menurunkan berat badan.

Bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, maka pilihlah seorang personal trainer yang memang ahli dalam bidang ini.

Demikian juga sebaliknya, jika kalian hendak membentuk otot kalian, maka pilihlah pelatih yang profesional di bidang ini sehingga hasil yang akan kalian dapatkan juga akan lebih maksimal.

3. Cek Program yang Sudah Pernah Mereka Buat

Satu program tidak bisa dijalankan pada semua orang, karena kondisi fisik maupun kebutuhan setiap individu itu pasti berbeda-beda.

Jadi meskipun program tersebut berhasil pada orang lain, belum tentu kalian bisa menjalani program yang sama.

Yang diharapkan dari seorang personal trainer adalah mereka bisa membuat program yang benar-benar tepat dengan kebutuhan kalian dan juga sesuai dengan kondisi fisik kalian.

Maka pastikan dulu personal trainer memiliki banyak program sebelumnya, sehingga kalian bisa mengetahui bahwa pelatih tersebut benar-benar profesional.

4. Memiliki Pengalaman

Memilih seorang personal trainer harusl yang berpengalaman. Semakin banyak pengalaman dari seorang pelatih dalam menangani kliennya, maka akan semakin cepat juga pelatih tersebut untuk menyesuaikan pelatihan dengan kalian.

Tidak ada salahnya jika kalian terlebih dahulu ngobrol dengan calon pelatih pribadi kalian, terlebih lagi soal pengalamannya selama menjadi seorang personal trainer.

5. Personal Trainer Memiliki Reputasi yang Baik

Reputasi seorang personal trainer juga sangat penting. Karena jika seorang personal trainer selalu berhasil dalam setiap program yang ia buat, maka reputasinya juga akan semakin meningkat.

Dengan begitu, harapan kalian untuk berhasil dalam menjalani program juga akan semakin besar jika mendapat pelatihan darinya.

6. Biaya yang Dibutuhkan

Untuk bisa mendapatkan bimbingan dari seorang personal trainer, maka kalian juga perlu merogoh kocek. Oleh karena itu, kalian juga harus bisa memperhitungkan dengan baik biaya yang bisa kalian keluarkan untuk ini. Jangan sampai biaya yang ditentukan nanti tidak sesuai dengan anggaran biaya kalian.

Perlu kalian ingat juga bahwa semakin seorang personal trainer memiliki reputasi yang baik, maka biaya yang diperlukan untuk memperoleh bimbingan darinya tentunya akan semakin  lebih besar.

Tapi meskipun biaya yang dibutuhkan lebih besar, hasilnya juga tentunya tidak akan mengecewakan.

7. Bisa Menyesuaikan dengan Kepribadian Kalian

Seorang personal trainer sebaiknya bisa menyesuaikan diri dengan kepribadian kliennya.

Jika kalian merasa bahwa diri kalian termasuk mudah bosan dan sulit untuk diatur, maka sebaiknya kalian memilih personal trainer yang bisa bersikap tegas dan mampu menuntun kalian supaya lebih disiplin dalam latihan.

8. Tentukan Waktu yang Cocok

Memiliki waktu yang pas untuk saling berlatih tentunya sangat diperlukan. Pasti kalian memiliki kesibukan lain di luar waktu yang kalian gunakan untuk berlatih.

Biasanya seorang personal trainer tidak hanya melatih satu orang saja, terlebih jika banyak orang yang mau menggunakan jasanya.

Karena itulah, kalian tentukan waktu yang tepat untuk berlatih sehingga sang personal trainer juga bisa menyesuaikan dengan jadwal kalian.

9. Seorang Personal Trainer yang Sehat

Sama halnya dengan orang buta yang tidak bisa menuntun orang buta, demikian juga dalam berolahraga.

Seorang personal trainer harus dalam kondisi tubuh yang sehat. Jika dirinya sendiri tidak sehat, maka bagaimana mungkin ia bisa membimbing kalian untuk menjadi sehat.

Jika kalian berniat untuk membentuk otot, maka tidak salah juga jika kalian memilih personal trainer yang memiliki badan kekar berotot, karena dengan begitu semangat kalian juga akan semakin lebih terpacu.

10. Dapat Mengontrol Kemajuan Kalian

Supaya kalian tidak merasa bahwa setiap usaha yang kalian lakukan itu semuanya sia-sia, maka kalian harus memilih personal trainer yang selalu konsisten dengan pelatihan yang ia jalankan.

Personal trainer juga sebaiknya selalu mengukur kemampuan kalian dalam setiap latihan secara bertahap sehingga kalian juga bisa melihat hasil dari latihan dan usaha kalian.

Check Also

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola – Antena parabola merupakan satu set perangkat antena yang terdiri dari beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.