Cara Efektif Mempromosikan Diri Di Jobstreet

Cara Efektif Mempromosikan Diri Di Jobstreet

Cara Mempromosikan Diri di Jobstreet

Jobstreet adalah situs untuk mencari lowongan pekerjaan secara online. Hanya dengan membuat akun, maka kalian sudah bisa melamar pekerjaan impian kalian.

Bagi kalian yang ingin melamar pekerjaan melalui Jobstreet, jangan lupa untuk menulis promosi singkat. Sebelum mengajukan lamaran ke suatu perusahaan yang ingin kalian tuju, sebaiknya kalian menuliskan secara singkat tentang diri kalian serta kemampuan yang kalian kuasai.

Kalian harus tahu cara mempromosikan diri di jobstreet yang benar.

1. Tulislah Menggunakan Bahasa yang Baik dan Benar

Tulisan dengan penggunaan tanda baca dan juga huruf kapital yang tepat, serta susunan kalimat yang baik maka akan mencerminkan karakter dan tingkat intelektual kalian.

Akan menjadi poin plus jika kalian bisa menuliskannya ke dalam Bahasa Inggris. Tentunya harus dengan grammar yang benar.

2. Pastikan Kemampuan Kalian Sesuai dengan Posisi yang Dilamar

Kemampuan atau skill merupakan salah satu hal yang akan diperhatikan oleh sang pemberi kerja. Tentunya mereka ingin kandidat yang mempunyai pengalaman dan juga skill sesuai posisi yang dibuka.

Karena itulah, kalian harus menjelaskan keahlian dan juga pengalaman bekerja dengan kalimat singkat. Contohnya :

“Menguasai videografi. Mampu mengoperasikan Adobe Premiere. Pengalaman Kameramen di SCTV selama 5 tahun.”

3. Hindari hal-hal generik

Hal Generik itu artinya umum. Jadi sebisa mungkin hindarilah penggunaan kalimat yang kira-kira sudah sering digunakan oleh banyak orang.

Berikut Sedikit Contoh Kata-kata Mempromosikan Diri di Jobstreet

Dari poin-poin di atas, berikut adalah beberapa contoh kata-kata untuk mempromosikan diri di Jobstreet.

 “Saya sangat terbiasa menggunakan aplikasi design grafis seperti adobe illustrator, corel draw dan photoshop. Memiliki pengalaman sebagai freelance desain grafis. Memiliki ide ide yang kreatif dan bisa menuangkannya kedalam grafis yang sesuai dengan harapan.”

“Sangat terbiasa dengan program MS Office. Memiliki pengalaman bekerja selama 2 tahun lebih yang membuat saya bisa bekerja secara tim maupun individu. Pribadi yang efisien dan detail terhadap sesuatu.”

Promosi Diri Secara Jujur

Para pelamar kerja berlomba-lomba untuk menarik perhatian HRD. Akan tetapi, biasanya tak sedikit orang yang menyusupi informasi yang tak sesuai dengan keadaan.

Hal ini justru bisa membuat kalian susah di kemudian hari. Karena, semua informasi yang kalian berikan pada saat melamar kerja harus dipertanggungjawabkan begitu diterima kerja.

Janganlah kalian kecewakan perusahaan yang sudah berbaik hati merekrut kalian. Oleh karena itu, sangat penting untuk memberikan informasi yang sesuai dengan fakta.

 

 

 

Check Also

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola

Bagian Bagian Antena Parabola – Antena parabola merupakan satu set perangkat antena yang terdiri dari beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published.