Kakek 70 Tahun yang Menangis di Pinggir Jalan

Dagangan Tak Laku, Kakek 70 Tahun yang Menangis di Pinggir Jalan

Saat melintasi jalanan, tentunya kita akan melihat banyak pemandangan. Apalagi ketika bicara soal makanan, tentu banyak juga tempat makan yang ada di pinggir jalanan.

Akan tetapi, sebuah potret nelangsa ditemui oleh seorang pemuda ketika ia sedang melintas di jalanan Sidoarjo, Jawa Timur. Seorang kakek paruh baya yang berusia 70 tahun yang berjualan nasi jagung sedang duduk termenung di pinggir jalan.

Saat dihampiri, kakek ini sedang sedih dan menangis di karenakan dagangan nasi jagungnya belum laku sama sekali. Sungguh menyedihkan, bahkan kakek yang dipanggil dengan sebutan Mbah Weli ini tidak bisa membayar listrik dikarenakan jualannya sering tidak laku.

Karena merasa iba pada sang kakek, pemuda ini pun langsung memborong dagangan dari Mbah Weli. Setelah di borong, senyum merekah dan kebahagiaan pun langsung mengalir dari wajah Mbah Weli, akhirnya pada hari itu ia mendapatkan uang.

Menangis karena Dagangan Tak Laku-laku

Cerita pertemuan dengan mbah Weli ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @adeseptiannn. Saat itu sang kakek hanya berdiam diri, duduk termenung di tengah panasnya terik matahari.

Di sebuah keranjang yang bertuliskan ‘Nasi Bungkus, Nasi Jagung, Nasi Kuning’. Mbah Weli membungkus nasi-nasi itu rapi dengan kertas minyak.

“ Jadi hari ini aku bertemu kakek penjual nasi jagung di Sidoarjo,” begitulah keterangan dalam video.

Diawali dengan ucapan salam, Seorang pemuda bernama Ade itu pun menghampirinya. Mbah Weli pun menyambut kedatangan Ade dengan senyumannya.

Tetapi di balik senyuman itu, Ade menangkap sebuah raut wajah yang terlihat sedih dari wajah sang kakek. Mbah Weli mengaku bahwa dirinya sedang sumpek, saat ditanya kenapa sumpek? Beginilah jawaban dari Mbah Weli.

Trending :  Warga Kampung Miliarder Tuban Mendadak Jadi Miskin, Padahal Dulu Borong Mobil

“ Gak payu-payu nasinya. (Gak laku-laku nasinya),” jawab Mbah Weli yang lalu menangis.

“ Kakek ini menangis di jalan dagangannya gak laku sama sekali,” tulis akun @adeseptiannn.

Tak Bisa Bayar Listrik

Di usia 70 tahun yang sudah melebihi setengah abad itu, mbah Weli harus tetap mencari rupiah di jalanan dan hanya mengandalkan jualan nasi jagung.

“ Di usianya 70 tahun, Mbah Weli masih harus berjuang,” tulis akun @adeseptiannn.

Kisahnya menjadi lebih haru, lantaran dagangan mbah Weli ini seringnya tidak laku, ia bahkan tidak bisa membayar listrik.

“ Mbahnya cerita gabisa bayar listrik dagangan gapernah laku,” tulis akun @adeseptiannn.

Menangis Lagi Ketika Nasinya Diborong

Pertemuanya dengan Mbah Weli ini pun tidak ade sia-siakan untuk membantunya. Lantas Ade pun langsung memesan 20 bungkus nasi dagangan Mbah Weli. Kakek berusia 70 tahun ini pun sangat semangat menerima orderan dari Ade.

“ Mbahnya keliatan seneng banget,” tulis akun @adeseptiannn.

Dan akhirnya dagangan Mbah Weli laku. Saat Ade memberikan sejumlah uang, karena saking senengnya , kakek ini pun kembali menangis dan mengucapkan terima kasih kepada Ade.

Warganet Ikut Mewek

@adeseptiannnKakek ini menangis dijalan dagangannya gak laku sama sekali 😭

♬ suara asli – Ade Septian


Video tersebut sudah ditonton oleh 4,8 juta pengguna TikTok ini dan mengundang banyak simpati dari banyak warganet. Bahkan beberapa dari mereka ada yang ingin berdonasi hingga membeli dagangan Mbah Weli. Berikut ini adalah beberapa komentar dari warganet TikTok.

“ OPEN DONASI KAKKK😭😭😭😭,” tulis warganet.

” terimakasih mas ade sdh mampir.. q kl plg kerja shigt mlm selalu beli nasi mbah ini,”  tulis warganet.

Trending :  Miris!!!Akses Jalan Berlumpur,Warga Sakit di Tandu Ke Puskesmas Sejauh 8 Km

“ dari senyumnya kelihatan klo beliau adalah orang yg dirindukan surga karena sabar dan ikhlasnya Aamiin ya rabb😭😭😭,” tulis warganet.

“ Lagi puasa nangis aku🥺🥺🥺 sehat selalu murah rejekinya mbah aammiinnn,” tulis warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.