Daftar Sekolah Kedinasan, Kuliah Gratis dan Lulus Jadi CPNS

Dengan dilansir dari Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan 2022 yang dirilis di situs dikdin.bkn.go.id, maka para calon mahasiswa ataupun taruna yang ingin mendaftar ke sekolah kedinasan wajib untuk memiliki akun di SSCASN Sekolah Kedinasan.

Nantinya akun tersebut akan digunakan untuk pengisian data diri hingga mendaftar dan juga untuk memilih sekolah kedinasan dan jurusan yang diinginkan.

Ketika ingin membuat akun SSCASN sekolah kedinasan, maka kalian wajib menyiapkan beberapa dokumen, seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah Rapor SMA/Sederajat, Pas foto, Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar.

Adapun cara untu membuat akun SSCASN sekolah kedinasan 2022, sebagai berikut:

  1. Silahkan klik Daftar atau Registrasi pada situs berikut : https://dikdin.bkn.go.id/.
  2. Kemudian masukkan Nomor Induk Kependudukan atau (NIK). Masukan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga yang tercantum pada Kartu Keluarga kalian.
  3. Jika pelamar tidak dapat mendaftar terkait data NIK dan Nomor Kartu Keluarga, maka hubungilah Dinas Kependudukan dan juga Catatan Sipil (Disdukcapil) sesuai dengan KTP pelamar, bukan ke instansi atau Badan Kepegawaian Negara (BKN).
  4. Jika sudah, isikan nama lengkap sesuai dengan KTP Masukkan Tanggal lahir sesuai KTP Kemudian masukkan Kabupaten/Kota sesuai KTP Masukan juga kode captcha sesuai yang terlampir pada situs setelah data sudah dimasukkan, maka klik saja “Lanjutkan”.
  5. Jika data sudah sesuai maka akan tampil form Pendaftaran Akun SSCASN Sekolah Kedinasan yang berisikan data yang sudah diisikan.
  6. Selanjutnya, lengkapilah data-data diri yang terdapat pada form dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang terlampir di halaman form.
  7. Lalu upload pas foto dengan latar belakang berwarna merah dalam format JPG minimal 120 kb dan maksimal 200 kb. Pastikan kalian sudah mengisi semua data dengan benar dan lengkap. Selanjutnya klik saja “Lanjutkan” Pada halaman Pendaftaran Akun SSCASN, cek kembali Data cek kembali data yang telah kalian isi tadi.
  8. Jika ada yang perlu untuk diperbaiki maka klik “Kembali” dan jika sudah benar klik saja “Proses Pendaftaran Akun”.
  9. Selanjutnya akan muncul sebuah halaman pemberitahuan bahwa pembuatan akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 sudah berhasil, klik “Cetak Informasi Pendaftaran” untuk mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar berhasil untuk membuat akun.
  10. Simpanlah kartu tersebut dengan baik.

Jika sudah berhasil membuat akun SSCASN sekolah kedinasan 2022, maka kalian sudah bisa login agar dapat mendaftar ke sekolah kedinasan dan jurusan yang dipilih.

Cara untuk daftar sekolah kedinasan 2022

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu