Kondangan Tanpa Amplop, Nominal Uang Dilihat di Depan Pengantin hingga Tamu

Dalam video terlihat tamu undangan berdiri mengantre untuk memberikan uang kondangan masing-masing. Dan uniknya, uang kondangan tidak dimasukan di dalam amplop sehingga semua orangpun tau nominal yang diberikan.

viral nikah3

 

Video ini diunggah oleh akun instagram @lagi.viral yang kemudian menjadi viral dan mendapat banyak respon dari netizen. Video ini bahkan mendapatkan hampir 5 ribu like.

viral nikah1

Dilihat Pengantin dan Tamu Lain

Jika biasanya pihak pengantin akan menyediakan kotak tertutup seperti pada umumnya, para tamu undangan ini justru menaruh uangnya di atas sebuah kain yang dipegang oleh beberapa orang.

Tak hanya itu, bahkan nominal uang juga bisa dilihat oleh kedua pengantin dan juga tamu undangan lainnya.  Setelah memberikan uang sumbangan, para tamu kemudian bersalaman dengan kedua pengantin.

Beredarnya video ini tentu membuat netizen membanjiri kolom komentar, tak jelah dimana kejadian tersebut terjadi yang membuat banyak orang menjadi penasaran.

viral nikah

“Wah wah wah entah bener entah salah tapi ini bukan kondangan ya. Kalau di daerahku ini namanya Poyanan beda sama undangan umum. Biasanya Poyanan itu semacam perpisahan dari keluarga/saudara pihak mempelai yang ngadih duit. Semacam buat modal pertama mengawali hidup berumah tangga. Gak wajib ngasih juga. Maaf kalo beda daerah beda adat,” tulis akun @nur_hafiiz.

Leave a Comment