Dagangan Tak Laku dan Kelaparan, Pemuda Penjual Kerupuk Ini Nangis di Gang

Dagangan Tak Laku dan Kelaparan, Pemuda Penjual Kerupuk Ini Nangis di Gang

Hidup memang adalah sebuah perjuangan, meskipun terkadang terasa berat namun kitak tidak boleh menyerah pada keadaan dan harus terus berusaha agar dapat bertahan atau mencapai sesuatu yang kita inginkan.

Jika kamu termasuk orang yang mudah menyerah maka sebaiknya kamu simak perjuangan seoarang pemuda di Karawang. Pemuda tersebut berprofesi sebagai penjual kerupuk keliling dengan memikul daganganya dengan berjalan kaki.

Diketahui dalam sebuah foto yang diunggah oleh seorang netizen bernama Eris Riswandi, terlihat seorang pemuda dengan mengenakan hoodie biru tersebut tengah berjongkok di sebuah gang sempit. Dengan tangan yang masih memegang pikulan bambu dan dua karung berisakan kerupuk di kanan kirinya.

Eris bercerita dalam postingan media sosialnya bahwa ia mendengan suara tangisan seseorang yang berasal dari gang di dekat rumahnya. Setelah diperiksa ternyata suara tangisan yang terdengar tersebut berasal dari seorang pemuda penjual kerupuk keliling.

Setelah ditanya, ternyata pemuda tersebut menangis karena belum satupun dagangan kerupuknya laku. Dan ia pun kelaparan karena memang tidak ada uang untuk membeli makanan.

Tolonglah Pedagang Kecil di Sekitar Kita

Tak lama berselang, wargapun merasa iba kepada pemuda tersebut dan menolongnya dengan memberikan makan dan minum.

Eris berpesan di akhir postinganya supaya kita senantiasa menolong pedagang kecil yang ada di sekitar kita dengan cara membeli daganganya.

” Kalau ada pedagang kecil yuk dibantu. Tidak perlu mencari yang jauh karena yang dekat dengan kita masih banyak.”

Penjual yang Amanah dan Tanggung Jawab

Postingan Eris tersebut akhirnya menjadi viral dan telah dibagikan hingga 16 ribu kali dan mendapatkan 12 ribu like. Banyak netizen yang merasa iba dan bersimpati kepada pemuda penjual kerupuk tersebut karena tetap berjuang tanpa menyerah.

Trending :  Mengharukan,Wisudawan Berikan Bunga dan Bernyanyi Untuk Ayahnya yang Duduk di Kursi Roda

Banyak netizen yang kemudian mendoakan agar pemuda penjual kerupuk tersebut semakin dimudahkan rezekinya dan diberikan kekuatan agar tetap bisa berjuang dan terus berjualan.

Jadikan Motivasi Hidup

Dari cerita pemuda penjual kerupuk tersebut,kita dapat mengambil pelajaran bahwa kita haruslah pantang menyerah dan tetap semangat seberat apapun perjuangan hidup kita. Selain itu bantu para pedagang kecil dengan cara membeli daganganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.