Viral, Kisah Viral Suami Jaga Anak di Rumah, Istri Kerja Jadi PNS

Baru-baru ini beredar sedang beredar postingan seorang suami mengaku tidak bekerja dan menjaga anaknya dirumah. Sedangkan sang isri lah yang aktif bekerja sebagai PNS. Ia mengaku bahwa ia lulusan jurusan teknik komputer dan sudah menganggur sejak tahun 2019. Dia memilih untuk mengasuh anaknya dirumah. Kisah ini dibagikan oleh pria tersebut melalui akun TikTok @dedirosalam.

“Lulusan S-1 Teknik Komputer tapi semenjak 2019 jadi pengangguran. 2019 (istri dulu masih pacar) lolos jadi PNS dan aku nggak lulus. Banyak teman PNSnya yang deketin istriku tapi lebih pilih aku,” tulis akun TikTok @dedirosalam.

Kisah Viral Suami Jaga Anak di Rumah, Istri Kerja Jadi PNS

Pria bernama Dedi ini merasa bersyukur karena tetap mendapat support dari keluarga dekat. Ia memperlihatkan kegiatannya dirumah pada pagi hari dan ketika istrinya berangkat bekerja. “Akhirnya kita nikah, walaupun acaranya sederhana mertuaku juga baik banget menerima aku yang pengangguran ini. Dunia serasa kebalik istri ku kerja, aku yang jaga anak (rutinitas tiap pagi). Kadang malu juga sama tetangga karena sayanya di rumah terus. Malah anak sudah makin besar, tapi bapak nya pengangguran. Semangat kerja istri ku, maafkan suami pengangguran mu ini yah,” tambah Dedi.

Setelah diwawancarai, Dedi mengatakan bahwa unggahan tersebut merupakan kisah kesehariannya. “Saat itu saya cuman video istri saya yang mau berangkat kerja sambil bantu saya pakai gendongan bayi dan menceritakan pengalaman saya sebagai bapak yang menjaga anak. Istri saya PNS (Guru Kecantikan) di SMK Pariwisata tempat saya tinggal di Sulawesi Tengah,” ucap Dedi ketika diwawancarai.

Kisah Viral Suami Jaga Anak di Rumah, Istri Kerja Jadi PNS

Konten kreator ini mengatakan bahwa dirinya sehari-hari menjaga sang buah hati di rumah. “Saya cuman ingin menceritakan, kalau istri saya berangkat kerja saya yang jaga anak,” tutur Dedi. “Kegiatan sehari-hari, jaga anak, buat konten TikTok, Instagram dan Youtube. Saya buat konten yang lagi viral dan video-video lucu,” tambahnya.

Dedi memilih untuk tidak bekerja kantoran lantaran ingin menjaga anaknya tanpa pengasuh. “Tidak ada yang jaga anak, jadi saya tidak kerja kantoran. Tidak ada pengasuh, saya tidak mau anak saya diasuh orang lain,” pungkasnya.

Pria asal Sulawesi Tengah itu mengungkapkan bahwa peran seorang istri atau ibu rumah tangga itu berat meskipun hanya di rumah saja. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan seperti memasak, cuci baju, jaga anak, dan masih banyak lagi.

@dedirosalam Aku temanmu bang @bardan salam 😅 #nganggur #nganggurbahagia #pengangguran #teknik #teknikkomputer ♬ Tak Ingin Usai – Keisya Levronka


“Buat suami jangan anggap remeh pekerjaan istri rumah, karena saya dan suami lain yang seperti saya sudah merasakan sulitnya mengerjakan pekerjaan rumah,” ucapnya. Foto: Dok. TikTok @dedirosalam. Foto: Dok. TikTok @dedirosalam.

 

 

Leave a Comment