6 Cara untuk Memajukan Usaha Depot Air Minum

6 Cara untuk Memajukan Usaha Depot Air Minum – Air merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia supaya bisa menjalani kehidupan sehari-hari. Seperti untuk memasak, mencuci piring dan baju, menyiram tanaman, dan lain sebagainya. Salah satu yang paling penting yaitu, air sebagai air minum.

Sekarang ini sudah banyak sekali usaha-usaha air minum yang bertebaran. Mengingat air minum merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, maka penghasilannya pun tidak sedikit.

6 Cara untuk Memajukan Usaha Depot Air Minum

Jika kalian memiliki usaha depot air minum dan usaha yang kalian jalani sedang mengalami penurunan. Kalian bisa melakukan hal-hal berikut untuk membangkitkan usaha depot air minum kalian.

Kualitias Air Minum

Terdapat dua sumber air yang bisa kita gunakan, yaitu sumber air BOR dan juga Air PAM. Usahakan kalian untuk menggunakan air PAM/PDAM karena biasanya sudah teruji kelayakan konsumsinya oleh pemerintah dan tentunya lebih aman.

Akan tetapi, bukan berarti air BOR tidak aman. Jika kalian tinggal di daerah yang padat penduduk seperti di perkotaan, bisa jadi air BOR yang kalian pakai tidak layak untuk dikonsumsi.

Layanan Pesan Antar

Ada sebuah slogan yang berorentasi kepada kepuasan pelanggan (Customer Oriented) seperti, “Kepuasan Anda Tujuan Kami” atau “Tak Puas Uang Kembali” dan lainnya. Untuk poin ini harus kalian lakukan dari awal ketika kalian membuka usaha depot air minum. Tunjukkan dedikasi usaha kalian kepada para konsumen.

Lakukan Pengiriman Rutin Setiap Minggu

Banyak usaha depot air minum yang mengabaikan poin ini. Jika konsumen kalian hanya mengandalkan kiriman air minum dari kalian, maka kalian harus lakukan pengiriman rutin setiap minggunya.

Dengan begitu, konsumen tersebut tidak akan kehabisan air minum dan tidak akan pindah kelain hati. Ini juga termasuk salah satu faktor kepuasan pelanggan. Membuat jadwal pengiriman juga perlu untuk kalian lakukan.

Tulis semua nama konsumen kalian dan hari pengirimannya. Ini akan mempermudah pendistribusian air minum. Dan juga akan menghindari keteledoran dalam pengiriman air minum.

Aktif Berpromosi

Promosi merupakan salah satu cara supaya usaha kita dikenal oleh banyak orang. Lakukanlah promosi seperti, menyebar selebaran, spanduk, lain sebagainya.

Karyawan yang Giat dan Loyal

Carilah karyawan yang mau bekerja giat dan juga loyal kepada kalian. Karyawan adalah salah satu poros penting dalam usaha yang sedang kalian jalankan. Dengan kalian mempunyai karyawan yang giat dan loyal, maka sudah pasti usaha kalian pasti akan mengalami kenaikan omzet. Tetapi jangan lupa, ketika mereka loyal maka kalian juga harus royal.

Bersedekah

Bersedekah memiliki keuntungan yang sangat banyak. Salah satunya contohnya yaitu, dimudahkan dalam mencari rejeki. Membagikan sebagian harta kita kepada orang lain juga termasuk perilaku yang terpuji. Hidup kita juga menjadi semakin berkah dan penghasilan kalian akan dilipatkan gandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Tetapi kalian harus ingat, bersedekah harus ikhlas.

Dan demikianlah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan usaha depot air minum yang sedang atau akan kalian lakukan. Semoga artikel ini bisa membantu meningkatkan usaha kalian.

Leave a Comment