Cara Transfer Gopay ke DANA dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer Gopay ke DANAGoPay adalah salah satu dompet digital yang cukup populer di Indonesia. Dana hadir untuk menyaingi GoPay, dompet digital yang diberi nama DANA ini sudah mulai dikenal oleh banyak masyarakat yang ada di Indonesia.

Banyak kemudahan dan juga manfaat yang bisa kalian gunakan dan rasakan. Karena dengan Dana kalian bisa melakukan berbagai keperluan menggunakan HP kalian.

Salah satu keuntungan yang diberikan Dana yaitu kalian bisa melakukan transfer antar dompet digital meskipun mereka bersaingan tetapi tetap mau bekerja sama juga loh jadi kalian jangan khawatir.

Nyatanya masih banyak juga yang masih bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara untuk mentrasfer saldo GoPay ke DANA? Sebenarnya cara untuk mentransfernya itu mudah.

Cara Transfer Gopay ke DANA dengan Mudah dan Cepat

Agar bisa melakukanya kalian diharuskan untuk mengupgrade akun GoPay kalian menjadi GoPay plus. Dan yang perlu kalian persiapkan antara lain sebuah KTP dan foto selfie. Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai cara transfer GoPay ke DANA :

  1. Langkah yang pertama yaitu kalian persiapkan dulu smartphone kalian dan buka aplikasi GOJEK.
  2. Kemudian kalian tekan tab bayar sesuai dengan petunjuk dan arahan yang ada pada layar.
  3. Lalu kalian pilih dan klik kirim ke rekening bank.
  4. Setelah itu pilih dan klik transfer instan ke rekening baru yang nantinya akan muncul. Tekan nama bank.
  5. Jika sudah memasukkan nomor rekening bank CIMB Niaga. Pada tahapan ini kalian masukkan nomor akun DANA kalian. Kalian awali dengan angka 8059. Misal, 8059082148644555.
  6. Langkah selanjutnya yiatu tekan verifikasi. Tunggu beberapa saat sampai nama tujuan transfer muncul.
  7. Silahkan kalian lakukan pengecekan nama yang muncul apakah sudah benar ataukah belum. Pilih dan klik simpan.
  8. Selanjutnya isikan nominal saldo yang akan kalian transfer ke DANA. kemudian klik tarik atau withdraw.
  9. Setelah itu kalian masukkan PIN Gojek kalian.
  10. Jika transaksi kalian sudah berhasil, maka kalian akan menerima notifikasi transaksi sukses.

Segera lakukan pengecekan pada aplikasi DANA kalian jika transaksi kalian sudah selesai, perhatikan saldo DANA yang masuk apakah sudah sesuai atau belum.

Untuk biaya yang diperlukan untuk pengiriman saldo GoPay ke DANA biasanya berkisar Rp.2.500. Tapi pada waktu tertentu kalian akan mendapatkan promo gratis biaya dministrasi ke rekening bank.

Leave a Comment