Cara Melihat Pesan yang Telah Dihapus Di Whatsapp

Cara Melihat Pesan yang Telah Dihapus Di Whatsapp

Cara Melihat Pesan yang Telah Dihapus Di Whatsapp – WhatsApp atau biasa disingkat WA adalah salah satu aplikasi yang saat ini paling banyak dipakai oleh para pengguna smartphone untuk berkomunikasi.

Di aplikasi Whatsapp ini terdapat banyak fitur yang sangat mudah untuk dioperasikan. Tetapi ada kalanya ketika kita sedang menggunakan aplikasi ini dan ternyata salah mengirimkan pesan kemudian kita hapus ataupun terkadang tanpa sengaja pesan yang masuk terhapus dan pesan tersebut ingin kita lihat lagi.

Maka kalian tidak perlu panik jika hal ini terjadi kepada kalian. Pesan-pesan terhapus tersebut bisa kalian munculkan kembali dengan 2 cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa bantuan aplikasi lain cukup dengan menggunakan menu pengaturan yang ada di WA saja.

Cara Melihat Pesan yang Telah Dihapus Di Whatsapp

Jika kalian ingin menggunakan bantuan aplikasi lain ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan, kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Berikut adalah aplikasi tambahan yang paling banyak dipakai :

-Notification History Log
-Recent Notification

Setelah kalian unduh, pilihlah tombol Notification History, kemudian kalian cari notifikasi Whatsapp, maka pesan yang terhapus bisa kembali dibaca dibawah android text.

Bagi kalian yang tidak menggunakan aplikasi bantuan, bisa menggunakan menu pengaturan yang ada di WA. Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan yaitu :

Instal ulang aplikasi WA

Untuk melihat pesan yang terhapus, kalian uninstall terlebih dahulu aplikasi WA kalian, lalu install kembali. Ketika kalian log in akan terlihat opsi Restore, silahkan kalian klik opsi tersebut maka semua percakapan akan kembali bisa dibaca.

Cadangkan pesan

Pada aplikasi WA ada menu untuk pengaturan cadangkan pesan. Jika kalian memilih menu tersebut maka pesan-pesan akan disimpan pada memori ataupun pada Google Drive. Tinggal kalian pilih saja opsi waktu kapan pesan percakapan ingin dicadangkan.

Ekspor chat

Mungkin jarang dari pengguna WA yang tahu menu pengaturan ini, karena pesan yang disajikan dalam bentuk format.txt. Akan tetapi, menu ini bisa membantu membaca kembali pesan yang terhapus.

Menu ini hanya bisa digunakan untuk eskpor chat per satu riwayat pesan antar pengguna. Pilihlah kontak mana yang mau riwayat pesannya di simpan atau dicadangkan. Opsi penyimpanan bisa di Google Drive atau email.

Akhir Kata

Dan demikianlah cara-cara yang bisa kalian gunakan supaya pesan WA yang terhapus bisa kalian baca kembali. Nah,selain dengan menggunakan aplikasi kalian juga bisa menggunakan Whatsapp Mod untuk melihat pesan whatsapp yang dihapus.

 

 

Check Also

4 Tips Memilih VPS bagi Website Private Bisnis agar Lebih Optimal!

4 Tips Memilih VPS bagi Website Private Bisnis agar Lebih Optimal!

Sebagai tips memilih VPS agar lebih optimal, kamu harus memertimbangkan beberapa faktor dalam pemilihannya. Bahkan, …