Agar Laris Jualan di Facebook Pakai Market Place, Jamin Laris Bagi Pemula

Agar Laris Jualan di Facebook Pakai Market Place, Jamin Laris Bagi Pemula – Sekarang ini sudah marak sekali yang namanya jualan online dikarenakan target pasarnya yang sangat luas. Terlebih lagi para konsumen sekarang ini lebih suka berbelanja online karena dianggap lebih praktis, tinggal mentransfer saja setelah itu langsung di proses dan tunggu barangnya datang ke rumah.

Ada berbagai media sosial yang bisa digunakan untuk berjualan online, salah satunya contohnya adalah Facebook. Memang tidak ada salahnya jika kalian menawarkan produk kalian di Facebook sebagai sarana promosi, tetapi tahukah kalian fungsi yang sebenarnya dari Facebook kalian untuk berkomunikasi yang bersifat private.

Tetapi ada juga kekurangan ketika kalian berjualan di laman profil Facebook yaitu jangkauan konsumen kalian sangat terbatas, karena kalian bisa memiliki teman di facebook itu paling banyak hanya 5000 orang saja. Perlu kalian ketahui juga bahwa tidak semua teman kalian di Facebook menyukai jualan kalian dan bahkan ada juga yang merasa terganggu ketika kalian upload prodak di laman profil.
Padahal Facebook sudah memberikan fitur Facebook Page yang bisa kalian buat sendiri untuk berjualan tanpa harus menggunakan profil yang sifatnya lebih private. Dan jika kalian berniat berjualan di Facebook, ada beberapa tips dan juga cara jualan online di Facebook untuk pemula yang bisa digunakan tanpa harus membuat orang lain kesal.

1. Berjualan di Akun Khusus

Jika kalian berniat untuk menjual prodak kalian, maka kalian harus membuat akun khusus dulu, jadi kalian mempunyai akun yang terpisah dari kehidupan privasi kalian.

Jika kalian meng-upload prodak di status yang kalian buat maka status kalian tersebut akan dengan mudah tenggelam oleh update status dari orang lain di lini masa teman kalian karena bersifat kronologis alias diurutkan dari yang paling banyak interaksi.

Hal lain yang juga penting adalah target pasar kalian harus sesuai dengan jenis barang yang kalian jual, kecuali barang yang kalian jual itu untuk semua kalangan.

Misalnya saja kalian menjual perlengkapan rumah tangga, maka teman yang kalian tuju adalah para ibu-ibu rumah tangga.

2. Berjualan di Group Facebook

Dengan berjualan di group ini cukup efektif dan tentunya target kalian jelas karena biasanya terbentuknya suatu group karena adanya kesamaan.

Misalnya prodak kalian adalah pakaian, maka kalian bisa mencari group-group yang sejenis dengan kalian untuk berjualan. Dengan begitu target kalian sudah jelas dan peminatnya akan lebih banyak karena sesuai dengan sasaran.

Kekurangannya yaitu ada beberapa group yang tidak memperbolehkan anggotanya berjualan dengan berbagai alasan dari yang membuat group.

Kalau begitu maka solusinya yaitu dengan mencari yang memperbolehkan atau membuat grup Facebook sendiri yang berkaitan dengan produk yang kalian jual.

3. Jual di Market place Facebook

Ini merupakan fitur yang khusus untuk berjualan yang telah disediakan oleh facebook. Barang-barang yang dijual pun beragam seperti pakaian, laptop, HP, motor, mobil dan lain-lain.

Dan juga barang-barang yang dijual di Market place ini kondisinya tidak harus baru, second pun juga bisa.

Untuk kelebihan dari berjualan di Market place ini kalian bisa menjaring konsumen dari berbagai daerah.

Namun sayangnya mereka lebih suka untuk memilih sistem COD untuk pembayarannya karena kemungkinan mereka takut ditipu oleh sang penjual, karena hal tersebut sering terjadi

Jadi, jika kalian ingin lancer untuk berjualan di Facebook Market place maka kalian bisa gunakan saja fitur COD di ekspedisi yang kalian pilih.

 

Originally posted 2022-04-16 10:26:34.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu