Cara Untuk Mengatasi ASI yang Seret

Cara Untuk Mengatasi ASI yang Seret

Cara Mengatasi ASI yang Seret – Kehamilan merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri, yang dimana sang buah hati akan segera hadir diantara pasangan tersebut. Ketika seorang ibu yang baru saja melahirkan itu membutuhkan perhatian yang cukup banyak dari sang suami, dikarenakan kondisi tubuhnya yang masih butuh banyak istirahat. Biasanya masalah yang sering dihadapi oleh para ibu yang sehabis melahirkan adalah asi seret. Dan jika ASI sedang seret ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi ASI yang Seret

Berikut ini adalah cara mengatasi ASI seret, harap kalian simak.

1. Support suami

Dalam mengahadapi keadaan pasca melahirkan, tentunya support dari seorang suami sangatlah penting, karena bisa untuk meningkatkan semangat dan juga kepercayaan istri, karena pasca melahirkan sang istri akan mudah sekali tersentuh dan sensitive hatinya.

2. Suami menemani sang istri mengurus anak, dan rumah

Saat ini dikenal dengan baby blues, yang dimana mental seorang istri mendadak merasa belum siap untuk menjadi seorang ibu, dan kemudian muncul rasa takut yang berlebih sehingga menimbulkan sikap kasar kepada suami atau bahkan kepada istri, terlebih lagi jika sang suami tidak membantu untuk mengurus rumah.

Ingat, jika sang istri sedang dalam keadaan yang masih belum stabil maka kalian seorang suami ringankanlah pekerjaannya mengurus rumah untuk sementara waktu.

Jika dirasa kalian bisa mengerjakan semuanya sendiri, maka usahakan kerjakanlah dan jangan mengandalkan sang istri terlebih dahulu, biarkan istri istirahat dengan cukup sampai semua nya kembali pulih dan normal seperti semula.

3. Merasa bahagia

Para ibu pasca melahirkan itu mempunyai perasaan yang sensitive jadi para ibu harus bisa mengendalikan emosi dengan merasa bahagia dan juga positif thinking. Dengan perasaan yang bahagia akan mengendalikan Hormon dalam tubuh sang ibu sehingga bisa memperlancar asi.

4. Makan sayur dan buah

Para ibu juga jangan lupa untuk memakan sayuran-sayuran dan buah, karena sayuran seperti daun singkong, daun kelor, daun katuk, pare, dll itu sangat penting.

Kemudian untuk buah seperti : kacang tanah, jagung, kacang almond, bahkan makan tahu dan juga tempe ini sangat cepat untuk memproses ASI.

5. Sering mengASIhi

Intensitas mengasihi juga berpengaruh, jadi ketika kita semakin sering mengASIhi maka ASI nya juga akan cepat terproses.

Dan demikianlah cara untuk mengatasi ASI yang seret.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.