5 Aplikasi yang harus ada pada HP Mahasiswa

5 Aplikasi yang harus ada pada HP Mahasiswa – Kehidupan seorang mahasiswa tentunya tidak jauh dari yang namanya tugas dan tugas. Apalagi selama pandemi seperti sekarang ini, pembelajaran akan diadakan secara daring atau online yang membuat tugas semakin menumpuk.

Dan terkadang ada dosen yang harus mengumpulkan tugas setelah di scan, banyak juga file yang harus dibuka oleh suatu aplikasi contohnya seperti file dengan ekstensi RAR.

Oleh karena itulah, ada beberapa aplikasi yang harus diinstal dan ada di HP seorang mahasiswa.

5 Aplikasi Wajib Mahasiswa

Setidaknya ada 5 aplikasi penting yang harus ada di Hp seorang Mahasiswa, yaitu:

1. Aplikasi Scanner

Aplikasi Scanner sangat memudahkan para mahasiswa apabila ada tugas yang harus di scan dan  filenya juga harus berbentuk pdf. Dengan aplikasi scanner ini, mahasiswa sudah tidak perlu lagi pergi ke warnet atau ke konter untuk menscan tugas kita. Dan untuk salah satu nama aplikasi yang paling sering digunakan adalah cam scanner.

2. WPS Office

Aplikasi yang satu ini bisa dibilang wajib banget, karena agar tidak ribet dan ketika ada file excel, word, ppt, dan lain-lainnya bisa dibuka di hp tanpa harus membuka laptop untuk membuka file tersebut. Selain itu, dengan satu aplikasi yaitu WPS Office kita juga bisa membuat file microsoft.

3. Aplikasi Video Conference

Adapun juga aplikasi yang sering digunakan dalam perkuliahan untuk tatap muka secara online yaitu zoom dan juga google meet. Selain bisa dibuka di laptop, 2 aplikasi tersebut juga wajib ada di HP kita. Sebagai antisipasi jika kita sedang tidak membawa laptop, tapi ada jadwal tatap muka online mendadak dari dosen maka kita sudah tidak kelimpungan dan tetap bisa untuk mengikuti pembelajaran.

4. File pembuka ekstensi RAR atau ZIP

Terkadang orang yang membuat file dengan ekstensi RAR karena jika menggunakan RAR, memori yang digunakan jadi lebih sedikit sehingga lebih cepat dalam memproses pengiriman atau transmisi data. Selain itu, kita juga bisa menyatukan beberapa folder dalam satu file RAR. Salah satu aplikasi yang paling populer di play store yaitu aplikasi yang bernama RAR.

5. Aplikasi Hiburan

Hiburan juga merupakan hal yang penting dan mungkin juga harus ada. Bagi kalian yang suka nonton, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk hiburan di kala kalian sedang pusing  dengan tugas, contoh aplikasinya yaitu seperti viu, iflix, netflix.

Dan bagi kalian yang suka membaca novel ataupun komik, kalian bisa mendownload aplikasi wattpad, dreame, webtoon, mangatoon, dan lainnya. Dan tidak lupa aplikasi untuk mendengarkan lagu kekinian dan yang sedang viral yaitu seperti spotifiy, Resso, dan joox.

Dan demikianlah beberapa aplikasi yang harus ada di HP mahasiswa untuk mempermudah ataupun melancarkan perkuliahan.

 

Leave a Comment