Cara Membayar Indihome Melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA

Cara Membayar Indihome Melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA

Cara Membayar Indihome Melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA – Bagaimanakah cara untuk membayar Indihome di ATM? Saat ini sudah tersedia berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk pembayaran Indihome  melalui ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Traveloka, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan bahkan bisa melalui Gopay.

Cara pembayaran ini tentunya lebih efektif jika dibandingkan dengan kita harus datang langsung ke lokasi tempat pembayaran berbagai tagihan, karena bisa menghabiskan banyak waktu kita, apalagi jika jarak yang ditempuh lumayan jauh. Untuk cara pembayaran lainnya selain melalui online yaitu kalian bisa membayar tagihan di Indomaret, Alfamart, Plasa Telkom, Kantor Pos dan lainnya.

Dengan adanya kemudahan ini tidak hanya memberikan keuntungan bagi orang yang tidak mempunyai waktu luang atau orang yang sibuk saja, tetapi juga akan memberikan keuntungan bagi kalian yang sering berada di rumah karena dengan adanya fasilitas ini kalian bisa membayar tagihan kapan pun dan dimana pun. Yang terpenting adalah kalian tidak pernah lupa untuk membayar, karena jika kalian telat untuk membayar tagihan maka kalian akan dikenakan denda dan pembayarannya tentu lebih besar dibandingkan dengan yang biasanya.

Cara Membayar Indihome di ATM

Biasanya untuk tagihan seperti Indihome, nantinya kalian akan diberitahukan melalui WA, email ataupun telpon jika tagihan kalian sudah dekat jatuh temponya. Jika kalian telat untuk membayar maka kalian akan dikenakan denda 5% dari total tagihan atau minimal sebesar 5000. Berikut ini adalah cara untuk membayar tagihan Indihome melalui ATM :

  • Bayar Indihome di ATM BRI

1.Masukan kartu kalian ke dalam mesin ATM, lalu kalian masukan PIN dan pilih menu “Pembayaran atau pembelian” dan jika menu tersebut tidak muncul maka kalian bisa memilih menu “Lainnya” selanjutnya kalian memilih sub menu Telkom dan postpaid.

Trending :  Cara Untuk Membayar Wifi Indihome Lewat BNI Mobile

2.Jika kalian sudah berhasil untuk masuk ke menu tersebut, maka selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukan 12 digit angka atau ID pelanggan, jika sudah lalu tekan “YA” atau “BENAR”. Dan setelah itu akan muncul data-data tentang Indihome kalian, dan jika sudah benar dan sesuai maka kalian bisa melanjutkan transaksi yaitu dengan kembali menekan tombol “YA” atau “BENAR”.

3. Tunggulah sampai proses selesai dan struk bukti pembayaran kalian selesai. Jika sudah simpanlah struk tersebut sebagai barang bukti untuk pembayaran dan juga jangan lupa ambil kembali ATM kalian.

  • Bayar Indihome di ATM BNI

1. Silahkan kalian masukan ATM dan nomor PIN kalain, lalu pilih menu pembayaran.

2. Pilihlah menu Telkom, kemudian pilih menu Postpaid.

3. Selanjutnya silahkan kalian masukan kode area dan nomor Indihome kalian.

4. Dan yang terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome kalian untuk memastikan bahwa data yang kalian masukan tadi sudah benar.

  • Bayar Indihome di ATM MANDIRI

Sama halnya seperti cara pembayaran Bank BNI, Bank Mandiri juga menggunakan menu yang sama pada saat membayar tagihan Indihome. Berikut ini caranya :

1. Silahkan kalian masukan ATM mandiri dan nomor PIN kalian, lalu pilih menu pembayaran.
2. Kemudian pilih menu Telkom, lalu pilih menu Postpaid.
3. Setelah itu masukan kode area dan nomor Indihome kalian.

4. Dan yang terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome kalian untuk memastikan bahwa data yang kalian masukan tadi sudah benar.

  • Bayar Indihome di ATM BCA

Untuk pembayaran tagihan Indihome menggunakan ATM BCA mempunyai cara yang sama dengan ATM yang sebelumnya dan tentunya cara yang mudah untuk kalian lakukan, berikut ini adalah caranya :

Trending :  Cara Untuk Membayar Indihome Menggunakan Livin Mandiri dan Internet Banking Mandiri

1. Silahkan kalian masukan ATM BCA dan nomor PIN kalian, lalu pilih menu pembayaran.

2. Setelah itu kalian pilih menu Telkom, lalu pilih menu Postpaid.

3. Kemudian kalian masukan kode area dan nomor Indihome kalian.

4. Dan yang terakhir lihatlah secara teliti tentang data Indihome kalian untuk memastikan bahwa data yang kalian masukan tadi sudah benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.