Cara membuat suara google di hp dengan Cepat dan Mudah

Cara membuat suara google di hp dengan Cepat dan Mudah

Cara membuat suara google di hp dengan Cepat dan Mudah – Di zaman yang sudah maju seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal Google? Hampir semua kalangan usia pasti mayoritas mengenal betul apa itu Google. Karena di zaman sekarang Google sudah seperti bagian dari hidup, mulai dari mencari sesuatu, mengenal sesuatu, atau bahkan hal yang tak pernah tahu sebelum nya.

Hampir semua orang yang tidak tahu suatu hal akan mencarinya di google ataupun mencari tahu di aplikasi yang dibawahi oleh Google. Tetapi, bagi sebagian orang mengandalkan fitur yang ada di google dan memanfaatkan nya dengan sangat baik, seperti contohnya fitur suara Google di handphone.

Fitur suara tersebut kian hari semakin menjadi lebih baik, itu berkat kecanggihan smartphone dan google yang selalu update. Fitur suara ini bisa digunakan ketika kalian sedang malas untuk mengetik kata di google ketika mencari sesuatu, atau bahkan menggunakan fitur suara yang serupa di aplikasi yang menggunakan google.

Tapi tahukah kalian bagaimana caranya untuk membuat suara google di handphone? Dan ternyata suara yang dihasilkan oleh google melalui handphone disebut dengan google assisten, yang membantu merekam suara kalian dan kemudian dikonversikan kedalam teks atau sebaliknya teks yang bisa menjadi suara seperti google translate. Dan berikut ini adalah cara untuk membuat suara google di HP :

Membuat Suara Melalui asisten Google

Cara membuat suara google di HP yang pertama yaitu pada smartphone yang menggunakan android sudah dipermudah dengan sedikit kinerja yaitu hanya menggunakan suara saja, dengan cara :

  • Pada handphone Android kalian bisa mengucapkan “ok google buka setelan Asisten “ maka nanti akan terbuka.
  • Dan pada bagian setelan google klik suara Asisten.
  • Pilih suara.

Mengubah kecepatan suara Asisten google

Untuk cara membuat suara google di HP yang kedua yaitu dengan mengubah kecepatan suara Asisten google yaitu dengan cara :

  • Silahkan kalian buka setelan pada smartphone kalian.
  • Lalu kalian klik aksesibilitas- out put text to speech.
  • Silahkan kalian atur dan tarik kecepatan ratio pada kecepatan yang diinginkan.
  • Jika kalian ingin hasil ucapan lebih lambat, maka kalian geser ke sebelah kiri.
  • Jika kalian ingin hasil ucapan lebih cepat, maka kalian geser ke sebelah kanan.
  • Jika sudah, lalu tekan putar.

Dan itulah dua cara yang bisa membantu kalian membuat suara google di handphone dan juga mengatur kecepatan nya.

Check Also

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch – Bagi para pengguna Smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan …