Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri Hp

Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Tersimpan – Dengan berbagi suatu momen berbentuk video di whatsapp tentang keseharian bersama keluarga, anak, atau saudara memang memiliki kesan tersendiri bagi kebanyakan orang, apalagi jika dengan keluarga yang jarang kita temui pasti memiliki rasa rindu untuk bertemu.

Namun semua itu bisa terasa dekat dan mudah karena adanya berbagai aplikasi pesan yang bisa digunakan untuk saling melepas rindu dengan berkirim foto maupun video di whatsapp.

Bahkan sekarang ini banyak aplikasi yang sudah memiliki fitur video call dengan real time dan membuat semua semakin terasa dekat. Dengan adanya internet ini kita bahkan bisa berbagi video dan foto tanpa perlu pusing dengan tagihan pulsa.

Sekarang ini fitur tersebut bisa dilakukan di satu aplikasi yang membantu menjadikan nyata yaitu aplikasi Whatsapp.

Pada aplikasi whatsapp ini kita bisa mengirim bahkan menyimpan gambar dan video yang dikirim oleh kerabat atau saudara dengan mudah hanya dengan menggunakan koneksi internet saja.

Cara Mengatasi Video WhatsApp Tidak Tersimpan

Tetapi sayangnya aplikasi whatsapp ini merupakan salah satu aplikasi yang banyak memakan memori internal dan ram.

Dalam kasusnya banyak video yang sengaja untuk tidak diunduh supaya bisa menghemat memori, dan juga masih banyak orang yang tidak tahu cara menyimpan video ke dalam galeri.

Maka pada artikel ini akan memberitahukan cara untuk mengatasi apabila video pada whatsapp tidak tersimpan di galeri :

1. Untuk cara yang pertama adalah silahkan kalian buka aplikasi whatsapp kalian kemudian klik tombol titik tiga yang ada disebelah pojok kanan atas.

2. Kemudian yang kedua adalah kalian klik setelan lalu pilih penggunaan data.

3. Berikutnya adalah pada menu penggunaan data akan terlihat sebuah tulisan “saat menggunakan data seluler “ dan “saat tersambung ke wifi”.

4. Kemudian cara yang terakhir adalah kalian klik saja kedua tulisan tersebut kemudian hilangkan ceklis pada file foto, video, audio, dan juga dokumen, lalu klik ok.

Jika sudah maka video dan foto akan secara otomatis tersimpan di dalam galeri kalian.

Akhir Kata

Dan demikianlah cara untuk mengatasi video di whatsapp tidak tersimpan di galeri, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu