Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Tanpa Aplikasi

Apakah ada cara untuk menyembunyikan kontak whatsapp tanpa menggunakan aplikasi? Tentunya cara ini banyak dicari oleh orang-orang terutama bagi kalian yang ingin menyembunyikan salah satu kontak di WA kalian supaya tidak terlihat oleh orang lain. Biasanya tujuan dari menyembunyikan kontak WA ini hanya untuk faktor privasi, entah itu selingkuhan atau kontak mantan dan lain sebagainya. Dan kita tidak akan membahas tentang tujuan menyembunyikan kontak WA lebih lanjut karena itu merupakan privasi. Yang akan kita bahas adalah Caranya.

Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Tanpa Aplikasi

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap nomor telpon yang sudah terdaftar di aplikasi whatsapp akan secara otomatis terlihat ketika kita membuka aplikasinya. Lalu bagaimana cara untuk menyembunyikan nya langsung tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan? Jika kalian memang sangat perlu untuk menyembunyikan kontak di WA maka kalian bisa melakukannya sesuai panduan Berikut :

Panduan :
Pertama, silahkan kalian klik salah satu kontak yang ada di WA kalian, untuk mengkliknya bisa melalui kontak ataupun melalui chat.

Kedua, silahkan kalian buka chat teman yang ingin kalian sembunyikan lalu klik titik tiga yang ada pada bagian atas sebelah kanan, lalu pilih kontak.

Ketiga, jika info kontak sudah terlihat, maka kalian klik lagi pada titik tiga yang ada pada bagian  kanan atas kemudian pilih edit maka selanjutnya akan muncul kontak telpon.

Keempat, kalian rubahlah sedikit nomor kontak WA, misalnya bisa dengan merubah ataupun menambah angka dibelakang kontak, hal ini bertujuan ketika nanti membuka aplikasi WA maka kontak tersebut tidak akan lagi terdeteksi pada kontak WA. Tapi jika kalian ingin memunculkan lagi kontak tersebut maka kalian tinggal menghapus angka yang kalian tambahkan tadi atau  menuliskan kembali nomor yang telah kalian hilangkan.

Kelima, jika dirasa sudah, maka kalian klik saja tanda oke yang ada di sebelah kanan atas. Untuk membuktikan apakah kontak kalian tersembunyi atau tidak maka kalian bisa membuka kembali aplikasi WA maka kontak tersebut tidak ada lagi dan hanya menyisakan nomornya saja.

Keenam, jika kalian tidak mau menerima pesan untuk sementara waktu, kalian bisa memblokirnya dengan cara buka chat lalu kalian klik saja titik tiga dan pilih blokir maka kalian tidak akan menerima pesan lagi dari kontak tersebut.

Leave a Comment