Cara Usaha Rongsok dan Barang bekas

Cara Usaha Rongsok dan Barang bekas

Cara Usaha rongsok dan Barang bekas – Bagi sebagian besar orang Indonesia memandang sepele usaha rongsok barang bekas.

Padahal jika dikupas lebih dalam lagi usaha rongsok dapat memutar nasib seseorang menjadi berubah 180 derajat. Karena itu beruntunglah jika kalian sudah ada niat untuk membuka usaha rongsok ini.

Pengusaha Rongsok atau Tukang Rongsok

Untuk memahami usaha rongsok ini sangat sederhana yaitu hanya ada dua pilihan, Kalian tinggal pilih saja ingin jadi Pengusaha Rongsok atau Jadi Tukang Rongsok? Asalkan kalian tau kalau keduanya itu berbeda lho. Jika kalian hanya ingin menjadi Tukang rongsok maka masih belum dipastikan kalian Bisa menjadi Pengusaha rongsok. Maka sebaliknya, jika kalian Jadi pengusaha rongsok maka kalian akan disebut dengan bos rongsok.

Misalnya Tukang rongsok, yang mempunyai gerobak untuk berkeliling mencari barang bekas lalu menjualnya ke bos rongsok atua pengepul betul? Jadi disini sudah jelas, jika kalian ingin menjadi tukang rongsok keliling berarti kalian tidak memerlukan banyak modal. Sedangkan jika kalian ingin jadi Pengusaha rongsok ya wajib punya modal uang dan juga lahan.

  • Modal Usaha Rongsok

Untuk modal usaha rongsok bisa dimulai dari berapapun itu, bisa mulai dari 1jt, 5jt, hingga modal 10jt. Dan perlu kalian ingat, persiapkanlah lahan untuk menampung barang rongsok yang kalian beli dari tukang rongsok. Cara ini merupakan cara yang paling ampuh, dan juga sudah terbukti.

  • Strategi Jadi Pengusaha Rongsok

Seorang pengusaha rongsok harus paham pembagian barang berdasarkan jenisnya, itu karena harga pada setiap tipe barang itu berbeda. Contohnya adalah barang rongsok seng ataupun besi harga nya lebih tinggi jika dibandingkan harga plastik. Jika kalian sudah paham akan pembagian barang itu sudah jadi modal. Akan tetapi untuk kalian yang masih belum paham ada baiknya belajar langsung kepada orang yang sudah pernah menjadi bos Rongsok.

Untuk strategi yang kalian perlukan hanya 1, yaitu dengan membangun jaringan dengan tukang rongsok keliling karena dari merekalah omset terbesar kalian. Ajaklah tukang rongsok keliling untuk bekerja sama, katakan bahwa kalian sudah siap membeli barang rongsoknya dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari yang lain.

Ingat gunakan lobi kalian. Jika satu tukang rongsok sudah kalian pegang, maka tukang rongsok yang lain juga akan menyusul. Jangan lupa lahan kalian yang untuk menampung barang Diberi Banner atau Tulisan bahwa kalian Menerima Barang Rongsok. dan juga jangan lupa untuk mencari karyawan sebagai tukang sortir barang.

Check Also

Inilah Frekuensi O Channel Terbaru

Inilah Frekuensi O Channel Terbaru

Frekuensi O Channel Terbaru – Pada 2005, O channel didirikan atas kerjasama dari MRA Media …