Cara Mengatasi Video Call WA Gelap di Xiaomi

Cara Mengatasi Video Call WA Gelap di Xiaomi – Pada artikel ini akan membahas tentang cara untuk mengatasi kamera yang buram ketika sedang video call di Xiaomi. Sebenarnya untuk cara mengatasi buram ketika sedang video call WA Xiaomi itu cukup mudah. Silahkan kalian simak panduan di bawah ini.

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan agar nanti video call WA kalian tidak gelap dan jadi cerah. Permasalahan gelap nya kamera depan ketika sedang Video call WA biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti contohnya kamera depan xiaomi kotor terkena debu ataupun ada cairan yang menutupi kamera.

Cara Mengatasi Video Call WA Gelap di Xiaomi

Table of Contents

Tapi jika bukan itu permasalahan nya, itu berarti HP xiaomi kalian bermasalah, atau juga bisa disebabkan dari aplikasi kamera Hp Xiaomi kalian sendiri. Dan berikut inilah cara supaya video call WA tidak gelap :

Cara Pertama : Restart HP

Silahkan kalian restart HP kalian lalu cabut Sim Card. Jika sudah silahkan aktifkan kembali HP xiaomi kalian. Biasanya kasus seperti ini kemungkinan terjadi karena kamera depan gelap di xiaomi ada kesalahan dalam membaca file untuk membuka kamera.

Cara Kedua : Hentikan Aplikasi Kamera

  • Silahkan kalian masuk ke setelan (settings)
  • Selanjutnya kalian pilih aplikasi
  • Lalu pilih aplikasi kamera
  • Jika sudah kalian klik berhenti paksa
  • Kemudian klik hapus data
  • Dan jika sudah selesai menghapus data langkah selanjutnya restart hp kalian

Dan jika langkah tersebut sudah kalian lakukan, silahkan kalian coba melakukan panggilan video call WA, apakah kamera kalian masih gelap atau buram. Kalau permasalahan tersebut hanya ada di kamera depan xiaomi saja maka biasanya sudah normal kembali. Jika terdapat aplikasi kamera lainnya di hp kalian, sebaiknya kalian Hapus dulu dan biarkan kamera bawaan yang beroperasi.

Cara ketiga : Cek Setingan Pemblokiran Kamera

  • Silahkan kalian buka menu settings, Selanjutnya kalian pilih menu Security
  • Setelah itu pilih permissions lalu pilih Manage app permissions
  • Kemudian pilih Use camera lalu kalian cari aplikasi Whatsapp
  • Jika sudah berilah izin kamera tersebut dengan mencetang permissions kamera di aplikasi WhatsApp

Cara Keempat : Reset Pengaturan Pabrik

Dan langkah yang terakhir jika video call WA gelap di HP xiaomi kalian yaitu dengan melakukan reset ke pengaturan pabrik. Sebelum kalian melakukan reset ini, kalian harus tahu dulu bahwa  semua data yang tersimpan di internal memori baik itu nomor kontak, aplikasi, dan sebagainya akan terhapus semua.

Sebelum kalian mereset pengaturan pabrik sebaiknya kalian melakukan backup data HP xiaomi kalian terlebih dahulu ke google Drive agar tidak hilang.

Akhir Kata

Itulah Cara Mengatasi Video Call WA Gelap di Xiaomi,semoga dapat bermanfaat dan membantu.

 

 

Leave a Comment