Cara Mengetahui Hp Disadap

Cara Mengetahui Hp Disadap dengan Cek *#61#

Cara Mengetahui Hp Disadap – Bagaimana cara untuk mengetahui Hp kita disadap atau tidak? Penyadapan terhadap HP ataupun nomor ini memang harus diketahui, itu karena tindakan penyadapan merupakan suatu pelanggaran jika digunakan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk cara mengetahui nya cukup mudah, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Cara mengetahui hp disadap oknum tak bertanggung jawab yaitu :

Silahkan kalian ketik *#21# atau juga bisa *#61# lalu OK. Jika nanti tertulis Not forwarding atau Tidak diteruskan, maka kalian bisa bernafas lega.

Tapi, jika ternyata panggilan, data, dan juga SMS kalian disadap, di sana akan tertulis forwarding atau diteruskan sudah dipastikan HP kalian termasuk dalam ciri ciri HP yang disadap. Bisa juga yang muncul merupakan nomor handphone yang tidak dikenal.

Solusinya :
Jika muncul sebuah notifikasi seperti itu kalian bisa mengatasi hp disadap dengan cara berikut ini :
Ketik ##002# lalu OK

Dengan demikian segala fitur yang forwarding atau diteruskan tadi akan terhapus. Notifikasi “Call Forwarding Erasure was sucesful.” dan selamat kalian saat ini bisa melakukan panggilan dengan tanpa takut privasi.

  1. HP disadap oleh Kepolisian CyberCrime

Poin yang kedua ini memang bukanlah hal yang tabu karena sebagian besar HP kita sekarang itu sangat rentan terjadi, Yang dimana penyadapan ini dilakukan oleh oknum polisi Cyber Crime dengan menggunakan system Big Data Cyber Security (BDCS) yang sebelum dijual ke umum sudah terpasang pada HP kalian. Sistem ini dipelopori oleh Wantanas RI yang nantinya akan mengambil semua informasi melalui internet di Indonesia.

Jadi, semua chat yang ada di aplikasi Facebook, WhatsApp, LINE, aktifitas Instagram bisa otomatis masuk ke BDCS. Akan tetapi, yang jelas sistem ini masih belum terintegrasi di semua HP. Namun menurut rumor bawah tanah saat ini, sebagian besar HP android telah di suntik kan BDCS yang tanpa di sadari sudah bersarang di HP.

Cara Mengetahui Hp Disadap

Ketikan *#06# lalu OK

Jika yang keluar nomor IMEI saja, maka HP kalian belum tersadap masuk system BDCS. Akan tetapi, jika muncul tulisan IMEI /01 atau IMEI/02 berarti HP kalian sedang dipantau oleh Kepolisian Cyber dan tersadap. IMEI ini berupa angka yang berjumlah 15

Untuk masalah yang satu ini tidak ada solusinya, karena ini memang kebijakan dari Kepolisian CyberCrime. Maka dari itu hindarilah untuk menyalah gunakan HP kalian seperti Untuk Penipuan, Ujaran kebencian, pornografi, menghina lambang negara, hal yang berbau SARA, atau hal-hal negative yang lainnya. Nantinya polisi internet akan menelusuri sumber pengirim yang melanggar kode etik tersebut.

Check Also

Berikut Beberapa Cara Berlangganan WeTV

Berikut Beberapa Cara Berlangganan WeTV

Berikut Beberapa Cara Berlangganan WeTV – Sekarang menonton steaming film atau serial sudah menjadi sebuah pilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.