Cara Cek Sisa Pulsa Token Listrik

Cara Cek Sisa Pulsa Token Listrik Semua Merk

Cara Cek Sisa Pulsa Token Listrik – Perlu kalian ketahui bahwa serial number dari PLN itu memiliki peran yang sangat penting. Terlebih lagi pada saat kalian hendak untuk melakukan pengisian pulsa listrik. Jadi usahakan jangan sampai serial numbernya salah ketika kalian melakukan pengisian.

Apabila nanti ada kesalahan hanya satu nomor saja, tentunya KWH listrik yang ada di rumah kalian tidak akan bertambah karena pada saat melakukan pengisian akan selalu gagal.

Dan khusus pengguna listrik pra bayar, kalian memiliki kemudahan untuk selalu mengecek sisa saldo Listrik kalian agar bisa melakukan antisipasi seperti pengisian sebelum adanya peringatan. Karena kwh memiliki merk yang berbeda-beda, maka dari itu caranya juga berbeda.

Cara Cek Sisa Pulsa Token Listrik

Beberapa merk seperti Conlog atau Itron biasanya dapat langsung menampilkan informasi sisa kWh pada layar meterannya sehingga kalian sudah tidak perlu lagi memasukan kode apapun.

Tetapi, untuk beberapa merk harus memasukan kode terlebih dahulu seperti merk Hexing, biasanya kita diharuskan menekan kode 801 lalu tekan enter, merk Glomet tekan 37 lalu Enter, dan untuk merk Star tekan 07 lalu Enter. Setelah kalian menekan enter maka nanti akan muncul informasi sisa kuota listrik kalian.

Pada zaman dahulu sistem pembayaran listrik hanya bisa dilakukan dengan cara pasca bayar, itu berarti kita harus memakai dulu baru kemudian membayar. Tetapi sistem pasca bayar ini dianggap lebih boros karena para pengguna tidak bisa mengatur pemakaian.

Tapi, sekarang ini sudah mulai ada perubahan yaitu dengan menggunakan sistem token atau pra bayar. Jadi boros atau tidaknya pemakaian listrik bisa kita atur.

Lalu mana yang lebih efektif? Pra bayar atau pasca bayar?

Diantara keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Jadi pada akhirnya itu semua tergantung pada penilaian setiap orang. Masyarakat Indonesia sendiri pasti memiliki opini yang berbeda-beda, ada yang beeranggapan bahwa pasca bayar itu lebih untung jika dibandingkan dengan pra bayar. Dan begitu pula sebaliknya. Untuk kelebihan dan kekurangan di antara keduanya ada dibawah ini :

Trending :  Cara Pasang baru Listrik Prabayar

1. Listrik Pasca Bayar

Untuk listrik pasca bayar kalian hanya perlu melakukan pembayaran satu kali saja di awal bulan, dan ketika kalian mengalami keterlambatan pembayaran maka kalian akan dikenakan denda.

Sistem pasca bayar ini seperti kita berhutang, karena kita memakai terlebih dahulu dan baru di bayar dibulan berikutnya, sehingga banyak yang menganggap hal ini sebagai kelemahan karena pemilik tidak bisa untuk melihat besar biaya listrik yang harus dibayarkan pada bulan itu, karena tidak ada peringatan ketika menggunakan listrik secara berlebihan.

2. Listrik Pra Bayar

Dari namanya saja sudah pra bayar, yang berarti kalian harus membeli pulsa atau token terlebih dahulu baru kalian bisa menggunakan aliran listrik. Besaran token juga berbeda-beda mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 1.000.000.

Kemudahan dari pengguna pra bayar ini adalah kalian bisa membeli token dimana saja baik itu online maupun offline dengan jumlah sesuai keinginan.

Akhir Kata

Itulah pembahasan teknowarta tentang Cara Cek Sisa Pulsa Token Listrik Semua Merk. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.