Menghitung Penghasilan Agen BRI Link

Menghitung Penghasilan Agen BRI Link – Seorang pengusaha atau apapun itu yang sedang kita usahakan pasti yang kita inginkan adalah keuntungan yang besar. Tetapi besar kecilnya sebuah keuntungan itu tergantung pada jenis usaha dan seberapa berkembangnya usaha yang kita jalankan. Begitupun juga perhitungan penghasilan seorang agen BRILINK.

Pemikiran dasar mengapa orang yang membuka usaha itu menginginkan keuntungan? Dikarenakan semua usaha itu membutuhkan modal, jadi saat kita menjalankan suatu usaha yang diinginkan, maka kita harus mendapatkan keuntungan, tidak hanya mengembalikan modal saja karena untuk membayar tenaga dan juga waktu yang telah kita habiskan untuk menjalankan usaha tersebut.

Lalu apa semua usaha itu menguntungkan? Tentu saja jawabannya tidak. Ini terbukti dari banyak usaha yang telah bangkrut karena mungkin dalam membuka usaha tidak melihat prospeknya terlebih dahulu. Berbicara tentang usaha, pada artikel kali ini kita akan membahas berapa penghasilan dari menjadi seorang agen BRI Link. Berikut ini adalah gambarannya.

Tentunya menjadi seorang agen BRI Link itu memiliki keuntungan. Ada 2 keuntungan atau sumber pendapatan yang bisa dimiliki oleh seorang agen, yaitu Sharing fee 50:50 dengan Bank BRI dan juga pendapatan tambahan. Mari kita bahas satu per satu.

Yang pertama adalah Sharing fee 50:50 dengan Bank BRI, ini berarti penghasilan dari komisi setiap transaksi sesuai dengan kesepakatan antara Bank dengan agen.

Pada umumnya agen akan mendapatkan komisi sebesar 1.500 pada setiap transaksi. Contohnya  transaksi transfer sesama bank mendapatkan komisi sebesar 1.500, sedangkan untuk antar bank mendapatkan komisi sebesar 5000.

Semua komisi tersebut setelah dipotong pajak 10%. (Gambaran komisi ini bisa saja lebih dan juga bisa saja kurang). Fee sharing yang lainnya adalah saat ada transaksi untuk pembayaran PLN sebesar 1.500 (bisa lebih dan juga bisa kurang)

Sharing Fee yang didapatkan oleh seorang agen setiap harinya itu terlihat kecil. Akan tetapi, jika dikalikan perbulan maka akan terlihat banyak. Contohnya dari Sharing fee agen untuk setiap harinya mendapatkan 50.000 sampai 100.000 dan jika dikalikan satu bulan maka penghasilannya sekitar 1.500.000 sampai 3.000.000.

Untuk pendapatan kedua dari seorang agen BRI Link adalah pendapatan tambahan. Pendapatan ini bisa didapatkan dari biaya transaksi nasabah sebesar 5.000 hingga 10.000 setiap transaksinya, dan untuk besaran biaya transaksi ini tergantung pada agen BRI Link itu sendiri.

Misalnya pendapatan tambahan kita setiap harinya yang didapatkan oleh agen 100.000 maka dalam waktu satu bulan agen akan mendapatkan keuntungan 3.000.000.

Jadi dalam waktu satu bulan seorang agen BRI bisa memperoleh keuntungan sebesar 4.500.000 hingga 6.000.000 (perhitungan ini hanya gambaran saja, jadi pendapatan ini bisa saja lebih dan juga bisa saja kurang tergantung kondisi)

Akhir Kata

Itulah cara menghitung penghasilan agen BRI LINK,buat kalian yang mungkin sedang berminat unutk menjadi seorang agen BRI LINK semoga artikel ini dapat menjadi bahan pertimbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rekomendasi Terkait
Menu