Cara setting wifi id Seamless di Android

Cara setting wifi id Seamless di Android

Cara setting wifi id Seamless di Android – Masih banyak orang yang bingung cara untuk meng-setting WiFi Seamless di android, padahal cara untuk meng-setting wifi seamless itu cukup mudah. Dan keuntungan jika meng-Setting WiFi seamless pada ponsel adalah bisa menggunakan wifi di luar rumah, kemana saja kita pergi masih tetap bisa mengakses internet dengan memanfaatkan wifi id seamless ini.

Bagi kalian yang menggunakan WiFi di rumah khususnya Wifi IndiHome, tentunya teknologi ini sangat menguntungkan karena kalian tidak perlu membeli paket data untuk digunakan di luar rumah. Kalian hanya perlu untuk menyambungkan ponsel jamu dengan WiFi yang ada di rumah meskipun jarak jauh.

Meskipun adanya biaya tambahan di setiap bulannya, tetapi, tentunya lebih murah hanya sekitar 10 ribu saja per bulan. Tentunya tambahan biaya ini lebih irit jika dibandingkan kalian membeli kuota yang paling murah sekalipun karena penggunaan kuota kalian pasti lebih banyak karena digunakan untuk berbagai aplikasi sepeti YouTube, game, dan lain-lain.

Cara setting wifi id Seamless di Android

Jika kalian menggunakan kuota untuk menonton Youtube atau bermain game pasti akan boros sekali dan tentunya banyak yang menggunakannya secara hati-hati karena takut kuotanya tidak cukup. Tetapi, berbeda dengan menggunakan WiFi Seamless yang bisa diakses dimana saja selagi tempat kalian pergi itu mempunyai jaringan WiFi.

Berikut ini adalah cara supaya WiFi rumah tersambung dimana saja dan kapan saja pada ponsel kalian :

1. Silahkan kalian download aplikasi IndiHome melalui Play Store ataupun App Store di ponsel kalian, jika sudah, silahkan login di aplikasi tersebut.

Trending :  Cara Membayar Indihome Melalui ATM BRI, BNI, Mandiri dan BCA

2. Pilihlah menu langganan pada bagian bawah, lalu pilih internet. Jika sudah, kemudian pilih WiFi.id Seamless dan aktifkan.

3. Kemudian kalian pilih aktifkan kembali supaya kalian mendapatkan username dan password yang akan kalian gunakan untuk menghubungkan ke Seamless nanti. Pastikan ketika kalian melakukan proses ini menggunakan jaringan WiFi rumah kalian sendiri yang akan dihubungkan, karena jika tidak proses ini akan gagal.

4. Setelah itu kalian akan dikirimkan kode aktivasi melalui aplikasi My IndiHome di ponsel kalian dan jangan lupa klik OK.

5. Jika sudah, buka pesan yang sudah masuk di My IndiHome lalu klik tombol untuk melanjutkan proses aktivasi, jika sudah berhasil maka akan ada sebuah notifikasi bahwa aktivasi yang kalian lakukan telah berhasil.

6. Dan setelah berhasil maka akan ada username serta password yang digunakan untuk menyambungkan ke Seamless@wifi.id, Tetapi sebelum dikoneksikan, kalian harus menambahkan perangkat terlebih dahulu.

Cara Untuk Menyambungkan Akun My IndiHome di Ponsel

1. Setelah kalian menambahkan perangkat seperti yang sudah dijelaskan tadi, maka langkah selanjutnya adalah menghidupkan WiFi dan koneksikan ke Seamless@wifi.id

2. Masukan username serta password yang tadi sudah di dapatkan dari My IndiHome. User dimasukan di identity dan password masukan di bagian password kemudian tekan conect.

3. Jika sudah berhasil, nantinya aplikasi My IndiHome Mac address akan terisi secara otomatis dan status pada perangkat ponsel kalian akan online.

Akhir Kata

Jadi untuk Cara setting wifi id Seamless di Android sebenarnya sangat mudah,namun memang masih banyak orang yang masih kesulitan untuk melakukanya. Semoga dengan adanya artikel dari teknowarta ini dapat bermanfaat buat kalian yang masih belum tau cara setting Wifi ID.

Trending :  Cara Untuk Membayar Wifi Indihome Lewat BNI Mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published.