Cara Memindahkan WA ke Hp Baru

Cara Memindahkan WA ke Hp Baru Tanpa Mengganti Nomor

Cara Memindahkan WA ke Hp Baru – Masih banyak orang yang bingung tentang bagaimana langkah ataupun cara untuk memindahkan WA ke hp baru tanpa harus mengganti nomor? Fungsi dari pemindahan wa dengan nomor yang sama ini adalah supaya chat tidak terhapus. Untuk caranya sangatlah mudah yaitu.

Cara Memindahkan WA ke Hp Baru Tanpa Mengganti Nomor

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya proses pemindahan WA ke Hp baru tanpa ganti nomor berhasil. Berikut caranya

Backup Data

Yang pertama dan yang wajib dilakukan yaitu mengbackup data WA yang ada di Hp lama kalian, jika tidak di backup maka data akan terhapus. Untuk cara backupnya, kalian buka pengaturan di WA kalian sekarang dipojok kanan atas. Setelah di klik pengaturan akan tampil beberapa pilihan menu, lalu kalian pilih pada bagian menu “Chat”. Dan setelah di klik nanti akan muncul sebuah tulisan Cadangkan.

Perhatikan Email

Sebelum kalian mengklik “CADANGKAN” sebaiknya kalian perhatikan dulu email kalian disitu tulisan “Akun Google” jika email kalian sudah tahu jangan lupa password nya juga. Jika kalian tidak tahu password nya lebih baik kalian ganti email terlebih dahulu. Jika sudah fix email beserta passwordnya, silahkan kalian mulai proses backup dengan meng klik “Cadangkan”

Hapus Aplikasi WA di HP Lama

Jika proses pencadangan data telah selesai, maka segeralah hapus aplikasi WA di hp lama kalian sekarang.

Download WA di Hp Baru

Jika Hp kalian baru saja di beli, biasanya sudah terdapat aplikasi WA didalamnya. Tetapi disarankan untuk Download ulang atau perbarui terlebih dahulu di Google play store.

Masukkan nomor yang lama

Untuk tahap yang selanjutnya di Hp baru kalian bisa mulai mengikuti panduan seperti halnya baru pertama kali menggunakan WA. Jika kalian ingin mengganti nomor WA disarankan untuk ganti dulu sebelum melakukan Backup atau Pencadangan.

Pulihkan

Dan tahap yang terakhir ketika kalian sudah memasukan kode dari WhatsApp maka kalian akan disuguhkan sebuah tulisan “Pulihkan” chatingan, lalu kalian klik saja pulihkan. Jika tampil pilihan “dari akun google” tempat backup ikuti saja dan masukkan email backup kalian.

Dan selesai lah sudah proses Pemindahan WA ke Hp baru tanpa mengganti nomor. Untuk lama dari proses pemindahan data WA ke Hp Baru biasanya bisa 5 menit sampai dengan 1 jam.

 

Check Also

Cara Mudah Dapat Dolar Hanya Dengan Jual Foto

Cara Mudah Dapat Dolar Hanya Dengan Jual Foto

Tahukah Kamu ? Kamu bisa menghasilkan dollar hanya dengan menjual foto hasil jepretan dari kamera …