Solusi Siaran KVision dan STB GOL Gelap atau Hilang Gambar

Solusi Siaran KVision dan STB GOL Gelap atau Hilang Gambar – Produksi dan juga jumlah siaran antara KVision dan STB GOL ( Gardiner Ottimo, Optus 66 HD dan Lgsat Stars 101 HD ) itu sama saja, dan bahkan transponder yang digunakan untuk bersiaran pun juga sama, yang membedakan hanyalah beberapa paket dan juga siaran FTVnya (Free to view).

Tidak hanya siaran KVision dan STB GOL (Gardiner Ottimo, Optus 66 HD dan Lgsat Stars 101 HD) saja yang sama, bahkan pada saat terjadi suatu masalah seperti contohnya siaran gelap, sinyal yang tidak stabil, dan sebagainya yang disebabkan oleh suatu masalah yang terjadi dipusat itu juga sama yang terjadi pada produk KVision juga akan dirasakan oleh pelanggan STB GOL.

Solusi Siaran KVision dan STB GOL Gelap atau Hilang Gambar

Table of Contents

Adapun juga beberapa solusi jika saja siaran KVision dan STB GOL ( Gardiner Ottimo, Optus 66 HD dan Lgsat Stars 101 HD) gelap yaitu sebagai berikut :

  • Jika pada tv kalian terdapat tulisan tidak ada sinyal berarti ada sebuah masalah dengan parabolanya, silahkan kalian coba cek arah dari parabola atau kabel apakah sudah tersambung dengan benar, jika belum benar silahkan kalian atur terlebih dahulu.
  • Silahkan kalian cek di tetangga atau kalian bisa tanyakan di forum sosial media apakah mengalami masalah seperti kalian juga atau tidak. Jika sama, itu berarti bisa jadi ada gangguan dari pusat yang harus kalian lakukan hanyalah menunggu sampai perbaikan selesai, dan jika kalian masih kurang yakin maka kalian bisa menghubungi customer service. Jika di tetangga ataupun jawaban dari forum normal-normal saja di perangkat mereka, maka kalian lakukan saja cara di bawah ini.
  • Silahkan kalian hapus semua siaran yang menggunakan transponder KVision ataupun STB GOL kemudian lakukan scan ulang. Dan jika masih gelap saja itu berarti kalian harus melakukan refresh, untuk melakukan refresh kalian perlu menyiapkan perangkat ponsel pintar. Langkah pertama standbye pada siaran KVision yang gelap lalu refresh menggunakan aplikasi Kawan KVision atau bisa juga melalui aplikasi WA Bot KVision dan Telegram Bot KVision. Cara ini juga bisa dilakukan pada pelanggan yang memiliki paket aktif, tapi siarannya tidak terbuka alias gelap.

Akhir Kata

Dan demikianlah beberapa solusi untuk masalah siaran KVision dan juga STB GOL ( Gardiner Ottimo, Optus 66 HD dan Lgsat Stars 101 HD ) yang gelap.

 

Leave a Comment