Frekuensi Nex Parabola Migrasi ke Satelit Telkom 4

Frekuensi Nex Parabola Migrasi ke Satelit Telkom 4 – Untuk frekuensi dari Nex Parabola Telkom 4 saat ini berada pada dua satelit, yaitu satelit Telkom 4 untuk frekuensi C Band sedangkan Satelit SES 9 untuk frekuensi Ku Band.

Setelah sebelumnya berada di satelit palapa D, dan sekarang Nex Parabola sudah bermigrasi ke satelit Telkom 4. Hal itu dikarenakan masa operasi satelit palapa D telah berakhir pada pertengahan tahun 2020. Setelah menyasar ke seluruh penikmat tayangan tv berkualitas di sektor tv satelit berlangganan (parabola) Nex Parabola.

Nex Parabola hadir di satelit dengan menggunakan dua sistem yaitu system C Band dan KU Band dengan begini Nex Parabola dapat menjangkau seluruh pengguna satelit baik itu pengguna tv satelit gratisan.

Salah satu keunggulan dari Nex Parabola yaitu jika pengguna tv satelit yang sebelumnya menggunakan receiver FTA ataupun tv berlangganan yang lain dan migrasi ke Nex Parabola maka akan mendapatkan siaran FTV lokal Indonesia yang lengkap jika di bandingkan dengan provider lain, baik itu yang di C Band maupun yang di KU Band.

Frekuensi Nex Parabola Migrasi ke Satelit Telkom 4

Nex Parabola diprediksi akan bermigrasi ke satelit Telkom 4 dikarenakan beberapa siaran FTA sudah mulai berpindah ke satelit tersebut dari satelit Palapa D yang dimana masa aktifnya sudah lewat, sehingga anomali bisa terjadi kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Apa lagi yang akan menggantikan satelit Palapa D yaitu satelit Nusantara 2, gagal mencapai orbitnya dan nasib siaran tv yang saat ini ada di satelit Palapa D saat ini sedang berada diujung tanduk, maka otomatis transponder baru Nex Parabola akan hadir di Telkom 4.

Prediksi migrasinya Nex Parabola ke satelit Telkom 4 kini semakin kuat karena SCTV INDOSIAR telah mengumumkan terlebih dahulu akan migrasi ke satelit Telkom 4 melalui running text pada saat program acaranya di tayangkan. Dengan migrasinya Nex Parabola ke satelit Telkom 4 ini kemungkinan karena satelit tersebut sudah sangat familiar bagi para pengguna parabola.

Memang bermigrasinya Nex Parabola ke satelit Telkom 4 masih belum resmi diumumkan. Akan tetapi dalam waktu dekat pasti akan segera diumumkan, mengingat status satelit Palapa D yang saat ini masih belum mempunyai penggantinya, jadi kita hanya perlu untuk menunggu saja pengumuman resmi dari Nex Parabola.

Jika Nex Parabola benar bermigrasi ke satelit Telkom 4 maka pelanggan Nex Parabola pengguna dua LNB yang menembak satelit Telkom 4 hanya perlu untuk melakukan program di receiver saja, tetapi para pengguna parabola dengan LNB 1 perlu untuk melakukan pointing parabola ke satelit Telkom 4.

Dan NEX Parabola juga akan melakukan uji coba frekuensi baru pada satelit lain. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika Palapa D terjadi anomali suatu saat tanpa ada yang bisa prediksi.

Berikut ini merupakan beberapa provider siaran dari satelit Palapa D yang akan di ujicoba frekuensi pada satelit Telkom 4 (108 BT) sampai :

– 4005 H 9000 (SCTV, Indosiar, O Channel), frekuensi versi Mpeg2

– 4121 H 12250 (SCTV, Indosiar, O Channel),frekuensi versi Mpeg4

– 4060 V 31000 (pay TV K-Vision)

– 4180 V 29800 (pay TV Nex Parabola)

-3900 V 29800 (pay TV Nex Parabola + Matrix TV).

Akhir Kata

Dan itulah artikel tentang frekuensi Nex Parabola yang migrasi ke satelit Telkom 4. Semoga dapat bermanfaat.

 

Leave a Comment