perbedaan nex parabola Merah dan Kuning

Perbedaan Nex Parabola Merah dan Kuning

Perbedaan Nex Parabola Merah dan Kuning – Perlu kita ketahui receiver Nex parabola memiliki 2 versi yaitu kuning dan merah. Dari segi spesifikasi, receiver nex parabola kuning di harapkan untuk bisa sedikit menambah informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari receiver nex parabola kuning, entah itu mau di bandingkan dengan nex parabola merah ataupun dengan receiver lain.

Jika kita lihat dari channel maka keduanya akan terlihat sama saja, karena keduanya sama sama di khususkan hanya untuk Nex Parabola. Untuk mengakses satelitnya pun juga sama, karena sama sama tidak mempunyai emu untuk membuka acakan channel meskipun hanya sekedar biss.

Lalu apakah isi dari kedua parabola tersebut sama? Jawabannya adalah tidak. Untuk fungsi dari keduanya memang sama yaitu untuk menerima siaran dari provider tv nex parabola baik itu channel yang FTA, FTV maupun yang berlanganan.

Nex Parabola memiliki dua versi decoder atau receiver, dan keduanya memiliki  kelebihan dan kekurangan masing-masing, Nex Parabola memiliki jenis receiver tv satelit parabola.

Nex Parabola memakai frekuensi bekas dari frekuensi Matrix Garuda di Satelit Palapa yang sudah tidak diperpanjang kontraknya dan juga aktif di satelit SES 9 untuk KU Band, sedangkan untuk SCTV dan Indosiar saat ini masih saja aktif di siaran FTAnya.

Perbedaan Nex Parabola Kuning dan Merah

Nex Parabola sudah mulai bersaing dengan para pemain lama di Pay Tv berbasis Parabola seperti Matrix Tv, Mc Vision, K Vision, Transvision dan Big tv, hanya dengan bermodalkan hak siar Liga Champions dan Liga Indonesia.

Dibawah ini merupakan perbedaan spesifikasi dari Nex Parabola Merah dan Nex Parabola Kuning :

Nex Garuda Merah

Chipset: GX6605S
Memory: 512 Mb
Flash: 8 Mb
Video: H.264/ MPEG-2/ MPEG-4
Audio: AAC/ AC3
OTA SUPPORT: YES
SUPER OTA: YES
USB PORT: 1x Depan
Bisskey: NO
Wifi Dongle: RT5370 dan MT 7601

Trending :  Cara Cek Masa Aktif Paket Nex Parabola dan Matrix Garuda Sinema Mola Matrix

Nex Garuda Kuning

Chipset: CS 8001
Memory: 512 Mb
Flash: 8 Mb
Video: H.264/ MPEG-2/ MPEG-4
Audio: AAC
OTA SUPPORT: YES
SUPER OTA: YES
USB PORT: 1x Depan
Bisskey: NO
Wifi Dongle: No

Akhir Kata

Dan demikianlah artikel tentang spesifikasi antarareceiver nex parabola. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian yang sedang bingung memilih antara nex parabola. Sekian Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.