Hak Siar Liga Spanyol atau La Liga

Hak Siar Liga Spanyol atau La Liga Tahun 2021/ 2022 di Indonesia

Hak Siar Liga Spanyol atau La Liga Tahun 2021/ 2022 di Indonesia –  Untuk kepastian mengenai hak siar La Liga musim 2021-2022 di Indonesia masih belum jelas hingga H-5 kick-off perdana waktu Indonesia. Rencananya Kick-off perdana La Liga musim 2021-2022 akan diadakan pada hari Sabtu, Tanggal 14 Agustus 2021 dinihari waktu Indonesia. Dikabarkan yang akan mengambil alih hak siar La Liga musim 2021-2022 untuk wilayah Indonesia dari beIN Sports adalah Emtek, yang disebut-sebut bahwa beIN Sports telah habis masa kontraknya.

Dalam lima musim terakhir ini, hanya beIN Sports lah yang tetap setia untuk menayangkan La Liga di Indonesia baik itu melalui saluran linear yang tersedia di MNC Vision, K-Vision, MNC Play, dan IndiHome maupun melalui saluran beIN Sports Connect. Pada saat Emtek masih melakukan kerjasama untuk pengadaan saluran beIN Sports untuk TV berbayar Nexmedia. beIN Sports ini juga sempat untuk memberikan sublisensi hak siar La Liga musim 2016-2019 untuk platform FTA kepada SCTV.

Selain SCTV, beIN Sports juga sempat memberikan sublisensi tambahan pertandingan La Liga musim 2019-2020 kepada MNC Vision Networks yang menaungi MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play untuk ditayangkan oleh saluran in-house di bawah naungan MNC Channels. Pada waktu itu, Ligue 1 terpaksa harus dihentikan sebelum musim kompetisi 2019-2020 berakhir dan MNC Group yang telah memperoleh sublisensi Ligue 1 untuk layanan OTT RCTI+ dari beIN Sports berhak atas kompensasi terkait hal tersebut.

Meskipun begitu, beberapa netizen ada yang beranggapan bahwa penayangan laga uji coba pramusim antar klub Eropa yang ditayangkan oleh Emtek melalui Indosiar, O Channel, dan juga Champions TV, merupakan sebuah tanda yang kuat bahwa hak siar dari La Liga akan berpindah ke Emtek sepenuhnya. Untuk saat ini liga-liga sepakbola di dunia didominasi oleh Liga Eropa. Liga Eropa menjadi liga termahal dan terbaik saat kick off salah satunya yaitu Liga Spanyol atau sering disebut La Liga.

Jauh sebelum Liga Inggris menjadi sepopuler sekarang, dan sudah memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta sepak bola. Liga Spanyol merupakan salah satu dari liga sepak bola yang mempunyai fans tersendiri baik di dunia maupun Indonesia. Berikut adalah daftar bagi kalian yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan seru dari Liga Spanyol melalui tv:

KVision melalui Bein Sports Jalur Parabola Satelit
• MNC Vision melalui Bein Sports Jalur Parabola Satelit
• Bein Sports Connect (OTT)
• FTA

Akhir Kata

Dan itulah pemegang hak siar untuk Liga Spanyol atau La Liga untuk saat ini.

Check Also

Inilah Frekuensi O Channel Terbaru

Inilah Frekuensi O Channel Terbaru

Frekuensi O Channel Terbaru – Pada 2005, O channel didirikan atas kerjasama dari MRA Media …