Frekuensi TVRI terbaru di satelit Telkom 4

Frekuensi TVRI terbaru di satelit Telkom 4

Frekuensi TVRI terbaru di satelit Telkom 4 – Siaran Televisi nasional yaitu TVRI (Televisi Republik Indonesia) akan berganti Transporder atau Frekuensi nya ke satelit Telkom 4. TVRI akan resmi mengubah Transpordernya pada 8 November 2021. Jadi, jika channel TVRI di TV Parabola kalian hilang, itu berarti kalian harus mengganti Frekuensinya dengan yang baru. TVRI merupakan channel milik pemerintah yang peminatnya bisa di bilang cukup banyak.

Acara yang di tayangkan pun selalu berbobot dan juga mengedukasi. Jauh dari berbagai acara-acara yang tidak mendidik. Acara-acara yang disiarkan di Channel milik pemerintah yang satu ini berupa acara-acara yang berbau pendidikan. Tentu sangat cocok untuk para pelajar yang sedang melakukan pembelajaran di rumah.

Sedangkan siaran TVRI Sport, lebih banyak menayangkan acara-acara olahraga. Ya, sesuai dengan nama nya. Salah satu nya adalah sepakbola, bulu tangkis, dan juga masih banyak lagi acara-acara olahraga seru lainnya. Oleh karena itu, jika channel TVRI ini hilang, maka kemungkinan besar para peminatnya akan sangat kecewa. Untuk mengatasi nya, kalian bisa memasukkan Frekuensi baru nya.

Dengan memperbarui Frekuensinya ke satelit Telkom 4 ini merupakan langkah yang dilakukan TVRI setelah mengetahui bahwa RTV telah mengaktifkan frekuensi officialnya di satelit Telkom 4. Jumlah siaran di satelit Telkom 4 sekarang sudah hampir sama seperti di satelit Palapa, dan bisa dibilang kalau siaran nasionalnya sudah lengkap.

Terdapat dua transponder pada frekuensi yang baru TVRI di satelit Telkom 4 ini yaitu TVRI Mpeg 2 dan TVRI mpeg 4 jadi bagi kalian yang posisi parabolanya mengarah ke satelit Telkom 4, kalian bisa melakukan scan manual atau scan otomatis.

Berikut merupakan frekuensi terbaru TVRI di satelit Telkom 4 :

  • TVRI Nasional Telkom 4 : 3921 H 3500 Mpeg2/Sd/Fta
  • TVRI Nasional, TVRI 3, TVRI Sport Telkom 4 : 3926 H 4000 Mpeg4/Sd/Fta
  • 3924 H 6500 Mpeg4/HD/Fta (Mulai tanggal 08 November 2021)
  • 3918 H 3500 Mpeg2/Sd/Fta (Mulai tanggal 08 November 2021)
Trending :  Frekuensi Trans 7 Terbaru 2022 di Satelit Telkom 4

Dikabarkan TVRI mengumumkan di running text nya, bahwa TVRI akan mengganti Frekuensinya dengan frekuensi yang baru. Frekuensi tersebut yaitu 3924 H 6500 untuk Mpeg 4 dan juga 3918 H 3500 untuk Mpeg 2.

Akhir Kata

Dan itulah sedikit pembahasan tentang frekuensi TVRI terbaru di satelit Telkom 4. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.