Bisskey Trans 7 Moto GP

Bisskey Trans 7 Moto GP – Setelah sekian lamanya chanel trans 7 sebagai chanel penayang motoGP meng FTA kan siaran langsungnya. Siaran Moto GP pertama kali diacak pada tanggal 27 juni 2021 oleh trans 7, tentu saja hal ini membuat penikmat Moto GP menjadi kelimpungan.

Mungkin dikarenakan sudah jamannya main acak agar masyarakat yang sekarang cenderung menggunakan receiver pay tv seperti contohnya k-vision dan nex parabola. Membeli paket langganan mengingatkan pada tayangan di trans7, motogp juga tayang di chanel fox sport.

Sedangkan pada receiver transvision nusantara HD jalur ku-band parabola mini, tayangan motogp di trans 7 tetaplah gratis.

Untungnya siaarn Moto GP  ditrans 7 hanya diacak dengan menggunakan biss, jadi masayarakat masih bisa menyaksikan tayangan motogp dengan cara membuka acakan menggunakan kode biss trans 7.

Siaran Trans tv dan Trans 7 merupakan bagian dari Trans Corp untuk bisnis dunia pertelevisian, kedua siaran tersebut mengandalkan siaran inhouse mereka yang memang sangat menarik untuk di tonton.

Selain siaran inhouse, Trans tv dan Trans 7  juga menayangkan beberapa acara olahraga seperti contohnya moto gp. Bahkan kedua siaran ini juga pernah menayangkan acara olahraga sepak bola Piala Dunia.

Pengertian BissKey

Biss adalah kependekan dari kata Basic Interoperable Scrambling System. Apabila diartikan menjadi sinyal yang terenkripsi didalam sistem dasar satelit lalu kemudian dikembangkan oleh European  Broadcasting Union dengan bekerjasama dengan para produsen Hardware.

Fungsi dari Biss yaitu untuk melindungi hak siar siaran-siaran televisi yang mempunyai hak siar resmi. Atau dalam bahasa kita adalah untuk mengacak siaran-siaran televisi seperti olahraga sepakbola, voley, tenis maupun siaran film-film terbaru dan sebagainya.

Di bawah ini merupakan bisskey Trans Tv dan juga Trans 7:

Trans 7 HD

Satelit = Telkom 4 C Band

Transponder: 3888 H 9600

SID = 0002

BISSKEY Trans 7 HD : 76 A4 78 92 46 C4 3E 48

Beam = Seluruh Indonesia

Trans 7 SD

Satelit = Telkom 4 C Band

Transponder: 3908 H 6250

SID = 0002

BISSKEY Trans 7 SD : 76 A4 78 92 46 C4 3E 48

Beam = Seluruh Indonesia

Akhir Kata

Meskipun siaran Moto GP Trans 7 pada tv satelit diacak,namun masih bisa dibuka dengan menggunakan kode Bisskey Trans 7 Moto GP untuk pengguna tv digital satelit.

 

Leave a Comment