Cara Membuka File ZIP yang di Password Pada HP Android

Cara Membuka File ZIP yang di Password Pada HP Android

Cara Membuka File ZIP yang di Password – Bagi kalian yang sering mengunduh sebuah File di Internet seperti Youtube, dan lain-lain. Pasti kalian pernah atau bahkan sering menemukan File ZIP yang yang memiliki keamanan atau di kunci Password oleh sang pembuat File tersebut.

Salah satu cara membagikan File sekaligus adalah dengan cara melakukan kompres menjadi file dengan format ZIP atau RAR. File ZIP dan RAR merupakan sebuah File hasil kompresi dari sebuah File-file menjadi satu.

Jika kalian menemukan sebuah file ZIP yang diberi Password akan tetapi kalian tidak tahu Passwordnya, maka pada artikel ini akan memberikan tutorial cara membongkar file dengan Format ZIP yang dipassword pada HP Android. Tanpa Root.

Untuk cara yang lebih jelasnya, silahkan kalian simak cara berikut ini.

Cara Untuk Membuka File ZIP yang Di password Pada Android

Kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk mengekstrak file ZIP yang ada Passwordnya tetapi kalian tidak tahu passwordnya.

  1. Install Aplikasi ArchiDroid

Silahkan kalian Install aplikasi bernama ArchiDroid. Aplikasi ini berfungsi untuk membuat dan membuka berbagai file Arsip ZIP. Dan juga bisa kalian gunakan untuk membuka file ZIP yang memiliki Password tanpa harus mengetahui Passwordnya.

  1. Pilih Unpack Archive

Jika sudah terinstall silahkan buka saja aplikasinya kemudian pilih Unpack Archive. Unpack Archive ini gunanya untuk membuka File ZIP yang diproteksi Password tanpa harus tahu Passwordnya.

  1. Pilih File ZIP BerPassword yang Ingin Kalian Ekstrak

Langkah berikutnya kalian timgal pilih saja File Arsip ZIP nya yang kalian tidak ketahui Passwordnya dan ingin kalian buka. Bisa kalian tap saja pada icon titik tiga disamping kolom Archive File Path. Jika sudah, kalian cari dan pilih saja File ZIP yang ingin di Bypass tersebut.

  1. Tap Ikon Kunci Untuk Membuat Password

Jika kalian sudah memilih File ZIP yang kalian inginkan, silahkan kalian tap icon kunci. Kemudian kalian masukan Password sesuka kalian dan centang Use Password sebelum kalian membuat password. Kalian bisa memasukan password apa saja karena fungsi nya hanya untuk membuka File tersebut.

  1. Tap Ikon Mata Untuk Mengekstrak

Langkah terakhir untuk membuka file ZIP yang dipassword yaitu kalian tap icon Mata disamping icon Kunci. Jika muncul tulisanvExtraction Was Completed, maka file ZIP berpassword tersebut sudah sukses kalian buka. Dan kalian bisa langsung membuka nya di File Manager kalian.

Akhir Kata

Dan itulah cara Mengekstrak atau Membuka File ZIP yang Di password di HP Android yang dapat Teknowarta.com sampaikan. Dengan menggunakan aplikasi Archidroid. Semoga dapat bermanfaat buat kalian dan dapat membantu mengatasi permasalahan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.