Cara Menggunakan Preset di Alight Motion

Cara Menggunakan Preset di Alight Motion

Cara Menggunakan Preset di Alight Motion – Alight Motion merupakan aplikasi edit video yang sangat terkenal di kalangan pengguna SmartPhone saat ini. Salah satu fitur Alight Motion yang paling di minati adalah Fitur Preset.

Itu karena, preset dapat memudahkan kita sehingga kita tidak perlu bersusah payah lagi untuk mengedit. Kita hanya perlu menggunakan Preset Alight Motin yang sebelumnya sudah di bagikan. Masih belum mengerticara menggunakan preset Alight Motion?

Kita harus mengimport Preset tersebut ke dalam Alight Motion Sebelum menggunakan nya. Jika sudah kalian bisa ikuti cara menggunakan nya di bawah ini.

Cara Menggunakan Preset di Alight Motion

cara menggunakan preset Alight Motion adalah :

  • Import preset yang kalian inginkan di Alight Motion.
  • Kalian buatlah video baru yang mirip dengan preset tersebut.
  • Membuka project preset tersebut.
  • Lakukanlah Reselectatau penggantian pada seluruh Timeline yang ada dengan video yang sudah dibuat tadi.
  • Jika sudah, Cek hasil videonya. Sudah sesaui dengan preset tersebut? Jika Iya, maka silahkan Simpan/Ekspor.

Untuk lebih jelas nya simak langkah-langkah berikut.

1. Mengimpor Preset di Alight Motion

Pertama kalian harus mengimport Preset yang kalian inginkan. Jika kalian belum paham cara nya kalian bisa baca Cara Memasukkan Preset di Alight Motion.

2. Buat Video Baru Mirip Video Pada Preset

Membuat video baru yang mirip dengan video preset. Maksudnya adalah dengan membuat video yang memiliki Durasi, Audio, dan juga jenis video yang mirip dengan video preset tersebut.

Trending :  Aplikasi Video Slow Motion di Android Terbaik 2022

Misalnya Preset Jedag-jadug tentang game FF. Maka kalian bisa membuat video FF yang mirip dengan video preset tersebut. Mulai dari Durasi, Musik atau Audio yang digunakan harus sama persis

3. Membuka Project Preset

Jika sudah sukses meng import Preset ke AM, maka langkah selanjutnya adalah kalian buka Preset tersebut. Jika sudah, kalian akan dialihkan ke menu Pengeditan dan nanti akan ada beberapa Timeline dari preset tersebut.

4. Lakukan Reselect

Yang dimaksud Reselect disini adalah kalian harus mengganti seluruh timeline video atau gambar yang ada dengan video yang sudah kalian buat tadi. Kalian harus melakukan secara urut mulai dari bawah sampai keatas.

Caranya adalah :Secara otomatis. Preset Alight Motion kemudian akan memberikan penyesuaian pada video baru tersebut sehingga sesuai dengan video preset yang diinginkan. Video baru tersebut akan ditambahkan.

  • Tap Timeline.
  • Pilih Color & Fill.
  • Pilih Media.
  • Kemudian pilih Video Anda.
  • Tap ikon Tambah(+).
  • Lakukan penggantian terurut mulai dari bawah keatas.

5. Simpan atau Ekspor

Jika kalian puas dengan hasil video yang kalian edit dengan Preset tersebut, langkah terkahir adalah menyimpan video hasil editan kalian tersebut. Simpan dengan kualitas resolusi video sesuai keinginan Anda.

Akhir Kata

Cukup sekian penjelasan teknowarta.com tentang cara menggunakan Preset di Alight Motion. Semoga Artikel ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.