Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum bisa dilakukan dengan memakai chip dompul. Cek Voucher XL berguna baik untuk outlet ataupun konsumen, apakah voucher xl masih bisa digunakan atau malah sudah expired dan pernah digunakan.

Sebernarnya caranya sangat mudah untuk mengetahui status dari voucer xl,cukup dengan mengecek pada hologramnya saja.

Tapi tentu saja masih banyak yang belum tau cara cek voucher xl, nah teknowarta.com kali ini akan membahas tentang cara cek voucher xl sudah terpakai atau belum.

Nah, ga perlu panjang lebar langsung saja kita bahas tentang cara cek voucher xl sudah pernah dipakai atau belum. Semoga dengan pembahasan ini dapat membantu kalian ya!

Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai Atau Belum

Untuk mengecek voucher xl caranya cukup mudah dan simple, kalian cukup ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama kamu dial di handphone  yang menggunakan chip dompul dengan kode MMI *151*5*7*2#
  2. Kemudian masukan kode voucher xl yang letaknya ada pada samping hologram
  3. Lalu Dial atau panggil
  4. Tunggu beberapa saat hingga kamu mendapatkan balasan dari XL.
  5. Perhatikan pada bagian paling bawah dari balasan xl

Kamu akan mendapatkan balasan dengan isi pesan seperti “Masih dapat digunakan 862176258711”, itu artinya voucher belum kadaluarsa dan masih bisa digunakan.

Nah kalau kamu masih bingung cara baca kode voucher XL, berikut adalah cara bacannya :

  • Misalnya kode voucer xl diatas adalah “862176258711”.
  • Maka Cara bacanya adalah XXYYXXDDXXMM
  • Kode diatas adalah kode voucer dengan kombinasi tanggal bulan dan tahun. YY adalah tahun,DD adalah Hari dan MM adalah bulan.
  • Maka kode Voucher diatas XX21XX25XX11 dibaca 2021-25-11 atau jika menggunakan format kalender Indonesia dibaca menjadi 25-11-2021.

Dengan membaca kode voucer xl seperti diatas, maka kode voucher tersebut belum pernah digunakan dan bisa digunakan sampai dengan 25 November 2021.

Perlu juga kamu ketahui, apabila pesan yang dibalas dari chip dompul berisikan “Paket Xtra Combo 3,5 GB sudah pernah ditransfer” maka itu artinya voucher sudah pernah digunakan dan tentu saja tidak bisa digunakan kembali.

Jadi untuk menghindari hal-hal demikian, memang ada baiknya untuk selalu mengecek voucher xl sudah pernah digunakan atau belum menggunakan langkah-langkah diatas.

Cara Cek Voucher XL dari Hologram

Cara termudah dah juga kasat mata untuk cek voucher pernah digunakan atau belum tentu saja dengan melihat hologram sudah pernah digesek atau belum.

Kamu bisa memegang dan meraba pada bagian hologram untuk memastikan masih utuh. Jika dalam keadaan utuh dan tidak ada cacat, maka besar kemungkinan voucher masih bisa digunakan.

Cek Kode Expired Voucher

Cek Kode Expired Voucher hanya bisa dilakukan dengan menggunakan chip dompul, dan biasanya yang memiliki cip ini hanya outlet. Jadi pelanggan tidak bisa mengeceknya sendiri, yang artinya pelanggan harus meminta outlet untuk mengeceknya sebelum dibeli.

Akhir Kata

Itulah Cara voucher xl sudah terpakai atau belum yang sudah kita ulas bersama, semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.