Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Sama Sekali – Saat ini hampir semua gadget menggunakan memori card, baik itu digunakan pada handphone,kamera,hingg cctv. Dengan menggunakan memori card kamu bisa menambah kapasitas memori pada handphone.

Biasanya memori card digunakan untuk menyimpan data-data seperti dokumen,foto,video pada handphone. Sehingga memori internal handphone tidak terlalu terbebani dan menjadi lebih lega.

Ruang penyimpanan yang longgar pada handphone juga akan membuat kinerja lebih baik. Selain itu kamu juga bisa memilih untuk menggunakakan memori dengan kapasitas yang lebih besar.

Namun seperti halnya peralatan elektronik, memori card juga rentan rusak dan yang paling sering terjadi adalah memory card tidak terbaca sama sekali di handphone.

Kartu memori yang tidak terbaca sama sekali sering kali membuatmu merasa kesal dan jengkel, terlebih lagi jika data-data didalamnya adalah data yang penting.

Kamu tidak perlu panik, dan jangan buru-buru membeli kartu memori yang baru karena berikut ini teknowarta.com akan memberikan Tips Cara Memperbaiki Kartu Memori yang tidak terbaca sama sekali.

Cara Memperbaiki Memory Card yang Tidak Terbaca Sama Sekali

Memperbaiki memory card dengan Aplikasi EaseUS Data Recovery

easus easy data recovery

Metode membenarkan memory card yang tidak terbaca serupa sekali yang terakhir ialah dengan memakai aplikasi EaseUS Informasi Recovery. Khasiat dari aplikasi ini merupakan buat memindahkan seluruh data- data yang terdapat di memory card kalian yang cacat serta hendak dipindahkan ke tempat lain. Kalian bisa mendownload aplikasi ini di google betul.

Triknya lumayan mudah, kalian cuma butuh melaksanakan langkah- langkah dibawah ini:

  1. Awal kalian wajib mengaitkan memory card ke computer dengan memakai card reader.
  2. Sehabis itu kalian dapat membuka aplikasi EaseUS Informasi Recovery.
  3. Sehabis itu kalian bisa mengklik mulai.
  4. Bila seluruh informasi sudah nampak, kalian cuma butuh memilah file- file itu kemudian kalian bisa mengklik Recover.
  5. Berikutnya kalian dapat menaruh informasi itu ke Directory yang kalian mau.
  6. Bila seluruh informasi sudah beralih tempat, kalian cuma butuh memformat memory card itu.

Format Memory Card Memakai Aplikasi Mini Tool Partition Wizard

Mini partition tool wizard

Bila kalian hadapi memory card yang tidak bisa terbaca di hp, kalian bisa memulihkannya dengan memakai aplikasi Mini Tool Partition Wizard yang sudah terinstall di laptop ataupun Komputer kalian.

Triknya lumayan gampang, kalian cuma butuh menerapkan beberapa langkah- langkah di bawah ini:

  • Pertama kalian wajib mendownload serta menginstall Aplikasi Mini Tool Partition Wizard, kalian bisa mencarinya di google.
  • Sehabis itu kalian masukkan Memory card- mu ke laptop ataupun Komputer memakai card reader.
  • Berikutnya kalian bukalah aplikasi Mini Tool Partition Wizard yang mulanya sudah kalian install.
  • Sehabis membuka aplikasi itu, pastikan memory card kalian sudah terdeteksi di laptop. kalian butuh mencermati jenisnya, umumnya memory card bertuliskan Micro SD atau Disk bukan Drive.
  • Sehabis mendeteksi memory card itu, kalian wajib klik kanan pada memory card itu serta setelah itu klik delete.
  • Serta terakhir kalian cuma mengikuti cara berikutnya serta menunggu sesaat sampai cara itu sukses.

Sehabis melaksanakan penghapusan, kalian bisa memasukkan kembali memory card kalian ke ponsel pintar kalian. Serta amati apakah metode ini sukses ataupun tidak.

Cara Memperbaiki Kartu Memori Memakai HP Drive Boot Utility

Hp tools

Bila metode diatas tidak sanggup membuat memory card kalian terbaca semacam lazim, kalian bisa memakai metode lain semacam membenarkan memory card dengan memakai HP Drive Boot Utility.

Selanjutnya langkah- langkah simpel yang bisa kalian jalani:

  • Awal kalian wajib mendownload aplikasi itu, janganlah takut sebab aplikasi ini ada di google dan pastinya free.
  • Berikutnya kalian wajib menginstallnya terlebih dulu.
  • Kemudian kalian wajib memasukkan memory card kepunyaan kalian yang mau di perbaiki itu.
  • Sehabis itu kalian dapat membuka aplikasi HP Drive Boot Utility.
  • Tahap berikutnya kalian wajib memilah kartu memory- mu yang ditemukan di aplikasi itu. kemudian kalian seleksi opsi Create New Or Replace Existing Configuration.
  • Serta terakhir kalian bisa Eject serta cabut memory card. Serta amati apakah memory card itu telah ditemukan ataupun belum.

Memperbaiki Memory Card Tanpa Memformatnya

Bila kalian tidak mau memformat isi dari memory card kalian, kalian bisa memakai metode yang satu ini, ialah dengan metode:

  1. Awal, kalian hubungkan terlebih dulu memory card kalian ke laptop lewat card reader.
  2. Sehabis itu, kalian bisa mencari julukan dari memory cardmu serta klik kanan di julukan memory card itu.
  3. Berikutnya kalian seleksi Properties.
  4. Kemudian klik menu tools.
  5. Setelahnya kalian bisa mengklik bagian Check Now.
  6. Serta sehabis itu, kalian wajib membagikan centang pada opsi automatically fix file systems errors serta scan for and attempt recovery of bed sector.
  7. Terakhir kalian wajib mengklik mulai.

Sehabis melaksanakan langkah- langkah itu kalian bisa memeriksa kembali apakah memory card telah ditemukan ataupun belum. Tidak hanya buat menanggulangi memry card yang tidak terbaca, metode ini pula bisa menanggulangi USB flashdisk yang cacat.

Membersihkan Memory Card

Metode keempat yang harus kalian coba ialah dengan mensterilkan memory card terlebih dulu. Sebab kotoran ataupun abu yang melekat hendak menutupi kuningan dari memory card itu serta hasilnya memory card tidak dapat terbaca.

Namun butuh diketahui, kalian wajib mensterilkan memory card itu dengan barang yang bertekstur halus serta lunak, semacam penghapus pensil. Kalian bisa melaksanakannya dengan metode mengutip memory card yang tidak bisa terbaca itu serta setelah itu kalian bisa menggosok- gosokkannya dengan cara lama- lama memakai penghapus pensil itu. Kalian wajib menggosokkannya pada bagian timah yang bercorak kuning kencana yang terdapat di memory card itu.

Sehabis melaksanakan eliminasi, yakinkan sisa- sisa karet penghapus itu pula di bersihka, janganlah hingga menutupi memory card. Bila telah, kalian bisa memasukkan kembali memory card itu ke handphonemu, serta simaklah apakah memory card sudah ditemukan ataupun belum.

Demikianlah cara memperbaiki kartu memori yang tidak terbaca sama sekali di HP, semoga kamu sukses memperbaiki memori cardnya ya.

Check Also

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi Semua Tipe

Cara Mengatasi Ghost Touch – Bagi para pengguna Smartphone, tentunya sudah tidak asing lagi dengan …