Aplikasi Pajak Motor dan Mobil Online Terbaru E-Samsat

Aplikasi Pajak Motor dan Mobil Online Terbaru E-Samsat

Aplikasi Pajak Motor dan Mobil Resmi Terbaru 2021 –  Setiap warga negara Indonesia wajib membayar pajak, termasuk pajak kendaraan bermotor.

Setiap tahunya pemilik kendaraan bermotor semakin bertambah, otomatis hal ini membuat pekerjaan dari samsat semakin banyak bukan? Terkadang kita harus rela antri seharian hanya untuk mengurus pajak kendaraan bermotor.

Tak sedikit pemilik kendaraan yang memiliki kesibukan yang tinggi sehingga tak sempat untuk datang ke samsat untuk menunaikan wajib pajak kendaraan. Hal ini membuat banyak pemilik kendaraan telat membayar atau bahkan menunggak  hingga bertahun-tahun.

Aplikasi Pajak Motor dan Mobil Android dan iOS

Semakin berkembangnya teknologi informasi, saat ini membayar pajak kendaraan bermotor tidak perlu lagi datang ke kantor samsat. Pengecekan dan pembayaran pajak kendaraan sekarang dapat dilakukan dengan online dan hanya menggnakan aplikasi android ataupun iOS.

Dengan menggunakan aplikasi android dan ios, membayar pajak menjadi semakin mudah dan cepat. Kita bahkan tidak perlu mendatangi kantor samsat karena semua prosesnya bisa dilakukan secara online.

Hal ini juga sejalan dengan pemerintah yang menerapkan PPKM atau pembatasan sosial untuk menekan laju penularan Covid9. Dengan menggunakan aplikasi samsat online tidak perlu lagi berkerumun dan berkumpul untuk membayarkan pajak.

Semua dapat dilakukan dari rumah atau darimanapun asalkan ada koneksi internet. Kita juga tidak perlu antri berjam-jam lagi untuk menunaikan wajib pajak kita.

Jika kalian ingin menggunakan aplikasi Pajak Motor dan Mobil Resmi Terbaru E-Samsat di android ataupun di iOS mimin juga sudah membahas di artikel Link Download aplikasi E-Samsat DISINI

Cara Cek Pajak Kendaraan Online

Jika tidak ingin mendownload atau menggunakan aplikasi android dan iOS, pemilik kendaraan juga bisa melakukan pengecekan dan pembayaran pajak kendaraan melalui website resmi samsat. Kalian hanya perlu mengunjugi situs resmi dari samsat dengan menggunakan browser di handphone ataupun di laptop.

Seperti yang sudah teknowarta.com sampaikan diatas, bahwa cek kendaraan bermotor secara online juga bisa melalui website resmi dari samsat dan tidak perlu menggunakan aplikasi android ataupun iOS.

Jika melalui website resmi samsat mimin rasa lebih flexibel karena tidak hanya dapat dilakukan di smartphone, tapi juga bisa menggunakan laptop atau komputer.

Yang perlu kalian ketahui adalah, website resmi samsat untuk tiap daerah berbeda- beda, jadi jika ingin melakukan pembayaran melalui website harus sesuai dengan link situs samsat masing-masing daerah.

Jika salah mengakses situs dari daerah lain, makan kalian tidak akan bisa melakukan pengecekan ataupun pembayaran pajak kendaraan.

Jadi pastikan kalian mengakses situs website yang benar, dan mimin sudah pernah membagikan alamat website dari masing masing daerah.

Kalian Bisa MengeceknyaDISINI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.