cara setting remote tv universal tanpa tombol set

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET

Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET- Pada kebanyakan remote TV universal pasti memiliki tombol SET. Tombol ini biasanya digunakan ketika akan memasukkan kode remote yang biasanya terdiri dari tiga digit angka. Tombol SET hanya ada pada remote universal seperti Joker dan Chunghop, sedangkan pada remote biasa tidak ada tombol SET.

Tidak seperti remote original pada TV kebanyakan, remote TV universal dapat digunakan hampir seluruh merek TV yang ada di pasaran.

Lalu bagaimana dengan remote TV universal, namun tidak memiliki tombol SET? Untuk itu Teknowarta.com akan membahas Bagaimana cara cara setting kode remote universal yang tidak ada tombol SET.

Cara setting remote TV tidak ada tombol SET

Sebelum kamu melaksanakan penyettingan terkadang nya kalian mesti menyimak informasi penting ini yakni remot tv mempunyai jenis ada 2.

Ialah remote tv universal serta remote tv non universal, dari kedua tipe remote televisi itu mempunyai guna serta kekhususan nya masing- masing. nah selanjutnya ini Kita hendak bagikan uraian diantara kedua tipe remote itu.

1. Remote Tv Universal

Tipe remot tv yang awal Kita hendak bahas ialah remote tv tipe universal, jenis ini merupakan sangat banyak yang dipakai oleh bermacam golongan serta pula tipe tv.

Umumnya konsumen memakai remote tv universal buat tipe tv botol mayoritas, tetapi tidak membolehkan pula terdapat yang memakai tv led.

TRENDING :  Cara Masuk Service Mode Tv Akari Dengan Mudah

Keunggulan remote tv universal ialah amat gampang melaksanakan nya, kita bermukim setting serta memasukan kode remote tv yang telah di sajikan.

Kemudian kamu bermukim memasukan kode remote tv itu terkait merek tv kamu, kemudian dapat digunakan. Buat merek remot tv universal umumnya yang sangat terkenal terdapat merek Chunghop serta pula Joker.

2. Remote Tv Non Universal

Buat tipe remote tv yang kedua terdapat dengan tipe non universal, tipe remote ini umumnya dipakai cuma buat satu merek TV saja, ataupun dengan tutur lain wajib satu merek dengan tv yang kamu maanfaatkan.

Ilustrasi misalnya kamu memakai tv led polytron 24 inch, berarti remote yang kamu maanfaatkan pula wajib lah dari Polytron ataupun langsung dari pabrikan

Jadi kala remot tv non universal cacat, kamu wajib membeli cocok dengan merek tv kamu. Nah umumnya remot tv non universal ini yang tidak terdapat tombol SET nya jadi walhasil tanpa di setting juga bila telah satu merek saja itu telah dapat dipakai.

Kesimpulan

Jadi jika kalian membeli remote tv universal namun tidak memiliki tombol SET, dan kalian mencari cara setting remote TV tanpa tombol SET. Maka kalian tidak akan menemukan itu, karena sebenarnya remote TV yang tidak ada tombol set adalah remote non universal dan hanya bisa digunakan pada satu merek Televisi saja.

TRENDING :  Download Kumpulan Firmware TV LED dan LCD Terlengkap