Kode remote tv sharp

Kode Remote Tv Sharp dan Cara Menggunakan yang Benar

Kode remote TV Sharp – Sharp adalah salah satu merek barang elektronik terutama televisi yang cukup populer di Indonesia. Sharp sendiri adalah merk atau produk dari Jepang. Namun kali ini Mimin akan membahas mengenai kode remote TV Sharp dan cara menggunakannya.

Kode remote universal diperlukan karena remote yang digunakan ini adalah remote televisi universal, jadi bisa digunakan di hampir semua merek televisi yang ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada beberapa merk remote TV universal yang paling populer dan paling banyak digunakan, yaitu remote TV Joker dan Chunghop. Untuk menggunakan kedua remote inipun harus menggunakan kode remote Joker dan kode remote Chunghop.

Pengguna remote universal di Indonesia, biasanya dikarenakan remote asli dari TV mereka rusak atau hilang dan mereka memilih menggunakan remote universal dikarenakan harganya yang lebih terjangkau daripada remote original TV Sharp.

Karena sifatnya yang universal, maka untuk menghubungkan antara remote dengan merek TV yang berbeda-beda dibutuhkan kode remote. Kode yang digunakan untuk jenis TV juga berbeda seperti Sharp tabung dan TV Sharp LCD ataupun LED akan berbeda.

Kode remote TV Sharp tabung

Ada beberapa kode remote universal untuk Sharp tabung yang dapat digunakan yang semuanya terdiri dari 3 digit angka, kalian harus mencoba satu persatu kode remote tersebut untuk mengetahui kode mana yang cocok. Berikut kode untuk TV Sharp tabung:

003, 018, 016, 025, 135, 136, 137

remote universal ini dapat digunakan untuk merk tv sharp tabung lama seperti  Qbeat, Alexander, Piccolo, dan lain sebagainya.

TRENDING :  Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol SET

TV Sharp LCD dan LED

Tidak berbeda dengan jenis tv tabung, kode untuk TV Sharp LED dan LCD pun harus kalian coba satu persatu untuk menemukan kode yang cocok.

136, 137, 003, 018, 135

Cara memasukkan kode remote TV Sharp

Setelah kalian mengetahui kode remote TV di atas Sekarang saatnya kalian untuk memasukkan kode remote secara manual.

  • Pertama pastikan remote TV universal memiliki baterai dan terisi.
  • Kemudian tekan tombol “set” pada remote sampai lampu indikator remote menyala
  • Ketika lampu remote telah menyala segera masukan 3 digit kode remote di atas sesuaikan dengan tipe jenis dan merk tv, kemudian secara otomatis lampu pada remote akan mati.
  • Jika telah berhasil maka remote TV universal sudah siap digunakan.
  • Dan jika masih belum berhasil, ulangi langkah-langkah di atas hingga menemukan kode remote yang cocok.

Notes: untuk beberapa merek remote universal untuk menyalakan lampu remote menggunakan cara menekan tombol “set” dan “Power” secara bersamaan sampai lampu indikator menyala, barulah kemudian masukkan kode remote universal.

Demikianlah pembahasan Teknowarta.com mengenai kode remote tv sharp, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Oya, kalian dapat membeli remote universal di marketplace online seperti tokopedia dan shopee dengan harga diantara Rp 15.000 – Rp 60. 000