Kenapa Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Pada Iphone

Kenapa Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Pada Iphone ?

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul Pada Iphone ? – WhatsApp adalah aplikasi messenger yang paling populer di dunia saat ini. Namun terlepas dari semua itu beberapa pengguna Whatsapp mengeluhkan tidak bisa menerima notifikasi ketika ada pesan yang masuk. Atau bisa juga dikatakan pesan Whatsapp tidak akan masuk apabila aplikasinya tidak dibuka terlebih dahulu.

Jadi ketika aplikasi WhatsApp terbuka barulah pesan-pesan yang dikirimkan ke nomor whatsApp kita bisa masuk dan mendapatkan notifikasinya.

Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Jika dalam keadaan normal seharusnya notifikasi pesan atau pesan dapat masuk meskipun handphone dalam keadaan dikunci dan aplikasi WhatsApp tidak sedang terbuka.

Permasalahan ini sering dikeluhkan oleh para pengguna iPhone. Notifikasi pesan Whatsapp tidak muncul ketika iPhone dalam keadaan terkunci atau WhatsApp tidak dibuka.

Untuk mengatasi hal tersebut maka pengguna iPhone harus mengatur kembali settingan notifikasi WhatsApp di handphonenya.

Aktifkan fitur notifikasi di iPhone

Untuk mengatasi notifikasi WhatsApp yang tidak muncul di handphone, hal pertama yang harus kalian lakukan kan adalah mengecek ke dalam settingan atau fitur notifikasi. Caranya sangat mudah kalian tinggal masuk ke dalam menu setting di iPhone kemudian pilih notification dan pilih WhatsApp. Kemudian Click on pilihan ‘Allow Notifications’.

Kemudian akan muncul banyak pilihan kapan saja kalian ingin mendapatkan notifikasi dari WhatsApp. Ada pilihan lock screen yaitu notifikasi WhatsApp akan muncul ketika Handphone dikunci, kemudian ada notification Center yaitu pesan Whatsapp akan masuk dari semua aplikasi dan terakhir ada banner yaitu pesan Whatsapp akan muncul pada bagian atas layar ketika sedang tidak membuka aplikasi.

Kemudian pilih ketiga-tiganya agar mendapatkan notifikasi dari WhatsApp dengan berbagai situasi handphone. Selain itu Kalian juga dapat mengatur badan notifikasi banner, secara sementara dan akan hilang yang ketika di swap ke atas.

Kemudian Jangan lupa untuk melakukan pengaturan sound untuk menyeting suara notifikasi Ketika pesan dari WhatsApp masuk dan badges untuk penanda beberapa pesan yang masih belum dibaca di aplikasi.

Mengatur notifikasi di WhatsApp

Sesudah berhasil melakukan pengaturan di menu setting pada iPhone, kini saatnya kalian melakukan pengaturan notifikasi di aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Caranya adalah dengan Buka aplikasi Whatsapp kemudian masuk kedalam menu setting lalu pilih notification dan Nyalakan pilihan show notification for message and group.

Jika kalian telah menyeting kedua setingan di atas namun notifikasi WhatsApp tidak juga muncul pada saat iPhone dalam keadaan dikunci, maka langkah selanjutnya adalah cek pada setting night mode atau mode malam.

Caranya juga cukup mudah kalian hanya perlu membuka control center dengan Sweep ke bawah layar pada sebelah kanan untuk perangkat model iPhone X ke atas, Sedangkan untuk perangkat iPhone 8 kebawah adalah dengan cara swap ke atas.

Dalam deretan menu control center tersebut, Carilah Icon dengan bentuk bulan sabit. Apabila icon tersebut dalam keadaan menyala, maka Tekan untuk mematikannya.

Dan jika apabila dari ke-3 cara tersebut notifikasi WhatsApp masih juga tidak muncul, maka kalian harus mencoba untuk menguninstal aplikasi WhatsApp lalu kemudian instal kembali.

Apabila masih belum berhasil juga maka sebaiknya kalian melakukan update OS iphone kedalam versi yang terbaru.

TRENDING :  Curiga Dengan Pasangan? Pakai Aplikasi Sadap Wa Android Gratis