Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya Dengan Suara Google

Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya Dengan Suara Google

Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya Dengan Suara Google – Saat ini hampir semua orang yang menggunakan Handphone atau smartphone pasti menggunakan whatsapp sebagai aplikasi pesan yang dipakai. Tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan, saat ini whatsapp juga telah banyak digunakan untuk panggilan telepon dan video call.

Karena saat ini hampir semua aktifitas komunikasi menggunakan WA, maka terkadang mendengar nada dering default dari Wa terasa begitu monoton dan membosankan.

Akan menjadi lebih variatif dan tidak membosankan jika kita mengganti dengan nada dering yang lucu dan unik, seperti nada deri whatsapp dengan suara google.

Mungin masih banyak yang belum mengetahui bagaimana Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya Dengan Suara Google. Untuk membuat nada dering tersebut dapat menggunakan teknologi text to speech yang akan mengubah sebuah tulisan menjadi suara.

Selain itu perkembangan dari teknologi text to speech yang pesat juga membuat banyak pengembang yang membuat aplikasi atau program seperti text to speech. Salah satu apliakasi yang menggunakan teknologi ini adalah Shouter.

Shouter bisa juga digunakan untuk membuat ringtone whatsapp dengan menyebutkan nama dari pengirimnya.

Membuat nada dering dengan menyebutkan nama pengirim di whatsapp sebenarnya tidak sulit, asalkan perangkat yang kamu gunakan mendukung teknologi text to speech.

Jika kalian tidak tau apakah perangkat kalian bisa menggunakan teknologi text to speech atau tidak, kamu bisa cek di settings – bahasa -masukan dan input – kemudian cari menu text to speech.

Buat Suara Google di HP Android

Salah satu aplikasi buat menciptakan suara Google yang amat beken ialah Soundoftext. com wed. Tidak hanya free, aplikasi ini terhitung yang sangat gampang buat dipakai sekalipun buat pendatang baru. Selanjutnya langkah- langkah membuat suara Google dalam bentuk MP3 memakai aplikasi sound of text:

  • Klik web berikut ini: soundoftext. com
  • Ketikkan tulisan yang mau dibikin jadi bunyi dering pada kolom Text
  • Pilih bahasa tulisan kalian pada kolom Voice serta ketuk preferensi Indonesian bila kamun memakai bahasa Indonesia
  • Klik tombol Submit
  • Unduh suara Google dalam bentuk MP3 dengan mengklik tombol DOWNLOAD di bagian kolom Sounds
  • Simpan file mp3 itu di memori dalam handphone Anda

Gimana, tidak susah bukan membuat suara Google tanpa aplikasi di handphone Android atau iPhone yang kalian punya? Lumayan dengan akses internet, kalian bisa mengganti bacaan ataupun catatan yang kalian memiliki ke dalam wujud suara yang siap diunduh dalam bentuk MP3.

Tidak hanya Sound of text kayak cara diatas, kalian pula dapat menggunakan aplikasi text to speech yang mirip semacam freeTTS atau Botika text to speech yang memanglah khusus buat suara robot alami berbicara Indonesia.

Tahap berikutnya yang butuh kalian jalani merupakan mengubah bunyi dering default bawaan aplikasi WhatsApp dengan suara Google yang telah kalian sediakan pada langkah awal diatas tadi.

Kemudian cara menambah ringtone wa dengan suara robot google :

  • Buka berkas di Android kalian memakai aplikasi File Manager, My FIles, ataupun File Explorer 
  • Pilih Dalam Storage ataupun apapun sebutan yang memperlihatkan penyimpanan dalam handphone kalian.
  • Kemudian cari file notification, simpan dan pindahkan file MP3.
  • Bila suara Google tadi telah sukses ditambahkan jadi nada dering di Android kalian, berikutnya tinggal mengganti bunyi dering pemberitahuan di aplikasi WhatsApp.
  • Triknya buka aplikasi WA, klik logo titik 3 di kanan atas aplikasi, pilih menu Settings, pilih Notification, pilih Notification tone, kemudian pilih file MP3 yang telah kalian simpan ke dalam berkas Notifications tadi.
  • Selesai, dan sekarang kalian dapat menggunakan nada dering WA dengan suara google .

Cara Buat Ringtone Wa dengan Voice Name

Langsung saja, melalui tutorial pendek ini, kita hendak membagikan langkah- langkah gampang membuat nada dering WA yang terdapat namanya, selanjutnya tingkatan yang butuh kalian jalani:

  • Install aplikasi Shouter di Android dari google playstore atau dari Apk Files
  • Setelahnya, bakal muncul Notification Access( Important) needed, pilih YES serta izinkan akses pemberitahuan buat aplikasi Shouter.
  • Bila aplikasi Shouter telah sukses terpasang, buka aplikasi itu serta seleksi menu App Notification yang terdapat di bagian dasar aplikasi.
  • Centang pada kotak disamping catatan Enable dan klik menu Select Apps untuk memilah aplikasi yang hendak memakai pemberitahuan dari Shouter.
  • Scroll ke dasar sampai muncul aplikasi WhatsApp pada daftar Select Apps serta bagikan centang pada kotak disamping aplikasi WA itu.
  • Hingga pada langkah ini, kalian telah bisa menikmati nada dering WhatsApp yang bakal mengatakan panggilan kontak pengirim catatan WA yang masuk.

Buat membiasakan suara dan perkataan yang diucapkan, kalian dapat menata di menu App Notification, kemudian seleksi Voice Setting, serta ganti pengaturan suara ataupun artikulasi pemberitahuan cocok hasrat.

 

Kata Kunci : Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya - Cara Buat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya Tanpa Aplikasi - Cara Membuat Nada Dering Whatsapp Ada Namanya -