Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah merupakan salah satu handphone level menengah dengan harga 3 jutaan yang menurut mimin sangat menarik. Gimana tidak menarik? ponsel ini menawarkan spesifikasi serta fitur yang dapat dibilang melampau ekpektasi mimin mengingat harganya yang lebih murah dibandingkan dengan handphone sejenis.

Kamera belakang dari Redmi note 10 pro ini sangat menarik dengan mengusung resolosu higga 108 mp dan menjadi yang tertinggi di kelas menengah.

Belum lagi layarnya yang sudah menggunakan super AMOLED dengan refresh rate 120Hz, sementara itu kompetitor di kelasnya hanya mampu di 90Hz. Untuk yang kerap bergulat dengan bisnis cashless serta e- money, Xiaomi Redmi Note 10 Membela udah memiliki NFC.

Jika ngomongin kemampuan, patut diakui jika Redmi Note 10 Pro ini bukanlah ponsel yang paling tinggi performanya, namun masih sangat mencukupi dengan kontribusi SoC Qualcomm Snapdragon 732G yang kita tau sudah digunakan pada Poco X3 NFC.

Terdapat satu fitur yang Mimin gemari dari ponsel pintar ini, ialah speaker stereo! Jika udah pernah dengerin nada dari speaker stereo seperti ini, rasa- rasanya enggan gunakan speaker mono.

Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro mulai Rp 3. 599. 000 tetapi udah dijejali fitur yang elegan serta komplit, penasaran kan? Selanjutnya hasilXiaomi Redmi Note 10 Membela review oleh Mimin!

Paket Penjualan pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro

  1. Handset Xiaomi Redmi Note 10 Pro versi 6GB atau 64GB warna Gradient Bronze
  2. Kepala charger 33W
  3. Kabel Type- C
  4. SIM card ejector
  5. Softcase
  6. Manual
  7. Kartu garansi

Spesifikasi dan Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Desain Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Desain note 10 pro

Menilik dari segi desain yang merupakan salah satu daya tarik dari Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Handphone ini menawarkan transformasi desain yang berarti bila dibanding dengan pendahulunya.

Xiaomi memperkenalkan frame tipis yang dipadukan dengan back case yang melengung pada pinggirannya. hasilnya, Xiaomi Redmi Note 10 Pro terasa lebih pipih, berkualitas, serta nyaman digenggam. Frame- nya bukan logam seperti Redmi Note 9 Pro sih, tetapi tetep terasa kuat serta elegan kerna finishingnya yang mengkilap.

Salah satu hal  yang sangat menarik, adalah pada bagian desain housing kameranya yang nampak elegan. Kamera utamanya dikasih frame krom yang menarik dengan komposisi melingkar. Sayangnya housing kamera belakangnya ini memang sedikit menyembul, jadi harus gunakan hard case ataupun soft case supaya lensanya tidak mudah barik.

Oiya, casing belakangnya udah gunakan materi kaca serta Mimin bisa varian warna Gradient Bronze yang aksi sebab benuansa memunculkan dampak dinamis dikala terkena sinar. Istimewanya, casing belakangnya ini tidak mudah ninggalin sidik jari.

TRENDING :  6 HP Xiaomi Terbaik di 2021, Spek Mantap Harga Bersahabat

Jika diamati dari depan sih memang tidak istimewa Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini sebab ya tidak jauh beda selevel handphone yang lain yang memakai punch hole pada bagian tengah buat menaruh kamera depan. Dimensi smartphoneXiaomi Redmi Note 10 Pro ini sesungguhnya cukup slim serta padat, alhasil nytaman digenggam. Karena casing belakangnya berbahan kaca, jadi licin.

Nah pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro, bagian depan handphone ada layar sentuh dot display ataupun punch hole berdimensi 6, 67 inci komplit dengan sensor proximity serta ambient light. Bagian belakang ada 4 buah kamera, LED flash, serta logo Redmi.

Xiaomi menaruh fingerprint yang berintegrasi dengan tombol power serta kapasitas rocker pada bagian kanan, dan tray SIM slot pada bagian kiri.

Pada bagian bawah terdapat port USB Type- C, speaker, serta microphone, sedangkan pada bagian atas Redmi Note 10 Pro ada speaker grill, port audio 3, 5mm, serta infrared blaster.

Fitur Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Fitur Xiaomi Note 10 Pro

PadaXiaomi Redmi Note 10 Pro review kali ini, sistem operasi yang dipakai sudah menggunakan Android 11 yang dengan user interface dari xiaomi yaitu MIUI 12. Jika kamu gunakan sudah pernah menggunakan Xiaomi ataupun Poco pasti udah sering di dengar dengan bentuk antarmuka MIUI serta sepanjang cara review si udah bisa 2 kali pembaharuan.

Umumnya sih paling tidak lini Redmi Note bisa 1x upgrade OS. Jadi, mungkin besarXiaomi Redmi Note 10 Pro akan bisa pembaharuan Android 12 di waktu yang akan datang.

Tidak ada kendala yang berarti selama menggunakan MIUI 12 yang relatif stabil, gampang dipakai, serta customizeable. Tidak akan ngebosenin sih bentuknya, soalnya nyaris seluruh bagian dapat diubah semacam theme, wallpaper, kartun, serta sejenisnya. Theme serta wallpaper pula tinggal unduh aja.

Tapi untungnya aplikasi bawaan dari xiaomi ini yang lumayan banyak masih dapat kamu hapus jika gak kamu pake. Hal yang mungkin akan sangat mengganggu bagi pengguna Redmi note 10 pro adalah adanya iklan di MIUI 12 ini.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena iklan – iklan ini dapat kamu hapus, dengan cara yang nanti akan mimin bahas juga.

Performa Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Snapdragon 732G

Pada suatu peresmian ponsel pintar, terdapat suatu vendor yang menyindir saingannya sebab memakai SoC Snapdragon 720G di 3 angkatan! Sedangkan si vendor yang nyindir mulanya nyatanya fans berat Snapdragon 732G serta digunakan di sebagian generasi pula hahahaha…

Yoi, vendor tadi merupakan Xiaomi! Brand yang digawangi oleh Alvin Tse ini gunakan Snapdragon 732G awal kali di Poco X3 NFC, setelah itu dipasang pula di Redmi Note 10 Pro, serta terakhir di Xiaomi Mi 11 Lite

TRENDING :  6 HP Xiaomi Terbaik di 2021, Spek Mantap Harga Bersahabat

Seperti yang udah Mimin singgung, pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro review kali ini ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 732G yang memercayakan prosesor octa- core yang terdiri dari dual- core Kryo 470 Gold berkecepatan 2, 3GHz serta hexa- core Kryo 470 Silver berkecepatan 1, 8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB ataupun 8GB LPDDR4X, dan diperkuat grafis mumpuni dari GPU( Graphics Processing Unit) Adreno 618 yang powerful.

Walaupun bukan yang sangat kenceng di kelasnya, kinerjaXiaomi Redmi Note 10 Pro udah lebih dari lumayan untuk keperluan komunikasi tiap hari, jeprat- jepret, sosial media, serta pula gaming. Sepanjang nyaris 3 pekan prosesXiaomi Redmi Note 10 Pro review, Mimin tidak ada hambatan performa sih.

Handphone andalan Xiaomi ini berlekas- lekas, responsif, serta tidak terdapat lag. Jalanin banyak aplikasi bareng- bareng semacam Snapseed, Instagram, CapCut, serta sembari ngurusin WAG, sedang nyaman serta tidak gunakan lag.

Jika ngomongin penampilan gaming, seharusnya sihXiaomi Redmi Note 10 Pro tidak jauh beda serupa Poco X3 NFC yang udah luncurkan lebih dahulu.

Nyaris seluruh permainan Android yang terdapat dikala ini dapat dimainkan dengan mudah di Redmi Note 10 Pro ini. Bisa jadi hanya Genshin Impact aja yang cukup ngos- ngosan dengan setting Low. Panas yang dikeluarkan hape ini pula terkategori lazim serta tidak terdapat pertanda overheat.

Jika merujuk hasil benchmark, performa Snapdragon 732G ini kenapa justru sedikit di bawah Snapdragon 720G yang digunakan di Redmi Note 9 Pro yak?

Bedanya memanglah tidak banyak sih serta tidak akan terasa pula untuk pemakaian tiap hari. Nah selanjutnya hasil benchmarkXiaomi Redmi Note 10 Pro oleh Mimin!

Layar

Berbekal layar AMOLED dengan resolusi full HD, Mimin dapat jelaskan layarXiaomi Redmi Note 10 Pro salah satu yang terbaik di kelasnya.

Warna yang diperoleh layarnya vivid sekali, khas AMOLED gaes! Tidak hanya itu, layarnya dapat ngasilin warna gelap yang kental serta kontras, dan ketajamannya afdal! Refresh rate- nya dapat hingga 120Hz buat kartun serta gaming berjalan lembut amat sangat, rendah screen tearing serta stuttering.

Reaksi touchscreenXiaomi Redmi Note 10 Pro termasuk berlekas- lekas serta cermat. Mimin tidak ngalamin masal pas gunakan handphone ini untuk ngegame ataupun komunikasi tiap hari.

Brightness yang diperoleh layar Redmi Note 10 Pro juga mantep. Cocok gunakan hape ini di bawah cahaya mentari, layarnya sedang nampak nyata serta tulisannya pula terbaca dengan bagus.

Audio

Salah satu upgrade signifikanXiaomi Redmi Note 10 Pro review kali ini dibanding dengan pendahulunya merupakan sokongan speaker stereo yang udah mendapat sertifikat Hi- Res Audio.

Kualitas 2 suara yang diperoleh 2 buah speakerXiaomi Redmi Note 10 Pro ini memang tidak sebaik lini Xiaomi kategori atas yang udah gunakan Dolby Atmos, tetapi ini udah baik amat sangat!

TRENDING :  6 HP Xiaomi Terbaik di 2021, Spek Mantap Harga Bersahabat

 

Betul memanglah karakter suara yang diperoleh speaker stereoXiaomi Redmi Note 10 Pro ini didominasi mid serta treble, dan bass yang hampir tidak terdengar.

Walaupun begitu, ini masih salah satu yang terbaik loh di kelasnya… Masih lebih jernai dari speaker stereo kepunyaan Poco M3 ataupun Redmi 9T. Jika gunakan earphone, mutu audio yang diperoleh Redmi Note 10 pro ini keras serta udah enak amat sangat.

Memori

Pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro review kali ini memori internal ataupun ROM yang tertinggal dikala partama kali dihidupkan yaitu 45GB. Sebaliknya free RAM handphone besutan vendor asal Cina ini pada umumnya 2, 4– 2, 6GB.

Handphone menengah berkamera 108MP ini mensupport USB OTG lewat port USB Type- C serta sedang dilengkapi slot microSD buat perluasan ingatan eksternal.

Baterai

Kapasitas bateraiXiaomi Redmi Note 10 Pro ini tidak banyak berganti jika dibandingin Redmi Note 9 Pro, ialah 5020mAh.

Daya kuat baterainya bersumber pada pengalaman Mimin sih dapat seharian penuh dengan lusinan tim WhastApp, streaming YouTube, balesin metion tak jelas di Twitter, editing gambar gunakan Snapseed, serta pemakaian tiap hari non gaming yang lain. Oiya, Mimin gunakan refresh rate 120Hz dengan dark mode aktif ya.

Sesungguhnya daya kuat bateraiXiaomi Redmi Note 10 Pro dapat satu hari lebih jika refresh rate layar diganti ke 60Hz. Perkaranya jika mata udah terbiasa serupa refresh rate 120Hz, enggan balik ke 60Hz lagi.

Btw Xiaomi Redmi Note 10 Pro dibekali dengan kemampuan fast charge 33W yang bersumber pada pengalaman Mimin sih dapat memuat penuh baterai dalam durasi 1 jam lebih sedikit.

Lain- Lain

Fitur konektivitas yang dipunyai olehXiaomi Redmi Note 10 Pro ini berjalan dengan mudah tanpa hambatan. Lock GPS pula terhitung gegas tanpa permasalahan serta tentu saja lumayan akurat. Pemeriksaan sidik jarinya yang terletak di sisi handphone serta berintegrasi dengan tombol power. Penampilan fingerprint- nya cukup sensitif serta dapat diandalkan. Oiya, hape ini pula udah terdapat NFC- nya loh gaes, dapat untuk lihat selisih serta maksimum up e- money nih.

Kesimpulan

Dengan cara biasa, Xiaomi Redmi Note 10 Pro merupakan salah satu ponsel pintar harga 3 jutaan yang duah dibekali berbagai macam fitur bermutu, kamera ahli, layar ciamik, serta baterai yang dapat diharapkan.

Performanya memang bukan yang sangat cepat, namun sedang amat aman untuk bermacam kebutuhan. Mimin memperhitungkan Xiaomi Redmi Note 10 Pro pantas diperhitungkan sekali di kelasnya.

KelebihanXiaomi Redmi Note 10 Pro

  • Desain keren amat sangat serta build quality solid
  • Harga kompetitif
  • Layar AMOLED 120Hz sangat mantap di kelasnya
  • Speaker stereonya mantap
  • Ponsel pintar dengan kamera 108MP termurah
  • Fitur lengkap

KekuranganXiaomi Redmi Note 10 Pro

  • Kamera cocok malam hari kurang oke
  • MIUI terdapat iklannya