Cara Membuat Read More Whatsapp

Membuat Read More Whatsapp Dengan Cara Manual dan Menggunakan Tools

Kalian pengguna aktif WhatsApp? Kalian pasti sudah tau apa itu Readmore ataupun baca selengkapnya? jika pada umumnya harus menulis suatu yang panjang terlebih dahulu,saat ini kalian dapat menulis text pendek serta membuat read more manual.

Banyak pemgguna pastinya telah tau ya, tulisan read more ataupun baca selengkapnya, biasanya akan muncul secara otomatis pada saat kalian menulis text panjang, dan apabila hendak membaca bacaan sepenuhnya maka sang penerima harus mengetuk menu read more.

banyak orang yang belum mengenali nyatanya menu read more ini dapat di buat dengan metode manual ataupun di sengaja, tanpa harus membuat bacaan yang lumayan panjang. Trik ini tidak cuma dapat di pakai buat chat individu saja melainkan dapat kalian pakai buat di kirim di grup grup WhatsApp yang lain.

Cara Membuat Read More di WA Manual

Seperti yang sudah kita bahas di atas, Read more ataupun Baca selengkapnya dapat muncul secara manual disaat kalian mengirim pesan bacaan yang panjang.

Tetapi, terdapat pula cara agar bisa membuat read more manual di WhatsApp buat pesan yang panjang ataupun yang pendek tanpa menggunakan tools. Simak langkah – langkah berikut ini :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

mula- mula, buka aplikasi WhatsApp di HP kalian terlebih dulu. Jika belum memiliki, kalian dapat unduh WhatsApp Disini

2. Ketikkan Chat yang Diinginkan

TRENDING :  Download Whatsapp Plus Mod Apk Terbaru 2021

Pada sesi ini, kalian dapat mengetikkan chat WhatsApp yang panjang. Misalnya semacam cerita lucu yang dapat membuat ngakak.

Sesudah selesai, kalian dapat langsung memencet Enter buat mengirim pesan tersebut.

3. Selesai

Sesudah terkirim, pesan yang panjang tersebut secara otomatis akan terpotong oleh tulisan Baca selengkapnya ataupun Read More.

Cara Membuat Read More di WA Menggunakan tools

Jika kalian malas dan enggan membuat chat yang panjang dan cuma mau mengirim chat yang pendek saja? Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah dapat muncul tulisan Read More atau Baca Selengkapnya?

Jangan khawatir, semua pasti bisa. Tetapi, kalian bakal memerlukan bantuan web pembuat WhatsApp Spoiler. Walaupun begitu, triknya dipastikan gampang serta cepat. Berikut caranya :

1. Buka Web Pembuat WhatsApp Spoiler

mula- mula, kalian buka terlebih dahulu aplikasi browser di HP kalian. Kemudian, kalian kunjungi salah satu web pembuat chat spoiler WA.

Salah satu web yang dapat kalian gunakan untuk membuat WhatsApp Spoiler Yi Jiayu( https:// yi- jiayu. github. io/ whatsapp- spoilers/)

2. Masukkan Pesan

Pada kolom Warning, kalian dapat memasukkan kalimat pertama yang dapat memancing rasa penasaran orang lain.

Kemudian, pada kolom Separator, gunakan tipe pemisah kalimat awal serta kalimat akhir yang kalian mau.

Terdapat 2 separator yang dapat kalian gunakan, ialah Single Space yang membolehkan pesan senantiasa terbaca dikala dikutip, serta terdapat 3 Lines buat tetap menyembunyikan pesan walaupun dikutip.

TRENDING :  Rekomendasi Aplikasi Whatsapp Mod Terbaik 2021

Pada kolom Content, kalian dapat mengetikkan kalimat lanjutan sampai berakhir. Jangan lupa buat mengganti font WhatsApp supaya yang baca kian terpukau!

3. Submit dan Copy Pesan

Tekan tombol Submit yang terdapat di bawah kolom Content. Kemudian, kalian akan melihat preview pesan pada kolom Message( copy this).

Bila telah cocok, kalian tinggal tekan tombol Copy to Clipboard.

4. Buka Aplikasi WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di HP kalian. Gak cuma WhatsApp formal, aplikasi WhatsApp MOD pula dapat kalian pakai buat mengirim pesan spoiler ini.

Buka jendela chat orang lain yang hendak kalian kirimi pesan tadi. Kemudian, paste ataupun tempel chat tersebut serta tekan Enter buat mengirim.

5. Selesai

Pesan spoiler otomatis terpotong dengan tulisan Baca selengkapnya ataupun Read more sesuai dengan pesan yang telah kalian atur tadi.

Menggunakan situs manytools.org

Selain menggunakan situs ( https:// yi- jiayu. github. io/ whatsapp- spoilers/), kalian juga bisa menggunakan web manytools.org. Berikut adalah cara membuat read more whatsapp menggunakan web manytools.org :

1. Buka aplikasi browser yang terdapat di smartphone, kalian bisa menggunakan Google Chrome. Kemudian ketikkan di kolom pencarian manytools. org, ataupun dapat langsung tap disini 

2. Bila telah masuk ke web manytools langsung scroll ke bagian bawah serta cari menu Tools for social setelah itu pilih WhatsApp read more. Berikutnya kalian masukkan kata-kata yang mau kalian buat ke kolom yang telah di sajikan.

TRENDING :  Cara Memperbarui Yowhatsapp yang Telah Kadaluarsa

Penjelasan :

Intro Text: ialah kolom yang kalian pakai buat menempatkan bacaan yang nampak ataupun saat sebelum bacaan baca selengkapnya.

Read More Content: ialah kolom dimana bacaan kalian hendak berganti jadi read more ataupun disembunyikan.

Message preview: disini bacaan yang kalian buat bakal kelihatan jadinya seperti apa.

Bila telah semua kalian tinggal tap Copy message to clipboard.

3. Nanti bakal muncul pop up pemberitahuan kalau kalian berhasil mengcopy kata- kata yang tersedia. Kemudian kalian tinggal paste kan ke chat WhatsApp.

4. Selain itu, tidak hanya memakai web manytools kalian pula dapat memakai web dardura. Tap disini buat mengarah ke situsnya. Triknya masih sama cuma di web ini memakai kata depan serta balik.

Membuat baca selengkapnya ataupun Read more di aplikasi WhatsApp tidaklah susah, kalian cuma melakukan beberapa langkah saja.

web yang kalian pakai buat buatnya dapat kalian akses dengan gampang memakai browser yang terdapat di smartphone kalian, selebihnya web ini tidak cuma dapat kalian pakai buat membuat readmore saja tetapi pula dapat membuat bacaan– bacaan unik serta pula tools– tools menarik yang lain yang dapat kalian coba.